Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Serangan Israel ke Gaza - inews

 

Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Serangan Israel ke Gaza

4-6 minutesLiga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Serangan Israel ke Gaza Liga Arab menggelar pertemuan darurat membahas serangan Israel ke Jalur Gaza (Foto: Reuters)

ISTANBUL, iNews.id - Liga Arab menggelar pertemuan darurat, Rabu (10/5/2023), membahas serangan Israel ke Jalur Gaza. Israel dan pejuang di Gaza, Palestina, saling serang sejak 2 hari terakhir.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K 📅 31 May 2023

Delegasi Palestina untuk Liga Arab Muhannad Al Aklouk mengatakan, pertemuan akan membahas ketentuan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina dari serangan Israel.

Baca Juga

Israel Bombardir Gaza Bunuh 15 Orang, Pejuang Palestina Bersumpah Balas Dendam

Sementara itu kantor berita Mesir, MENA, melaporkan pertemuan darurat tersebut diadakan atas permintaan dari Mesir, Palestina, dan Yordania.

Israel menggempur Gaza pada Selasa kemarin menewaskan setidaknya 15 orang dan melukai 20 lainnya. Tiga dari korban tewas merupakan pemimpin faksi perlawanan Jihad Islam dan sisanya warga sipil. Empat anak-anak serta perempuan dewasa termasuk korban tewas setelah apartemen mereka dihantam rudal tentara Zionis.

Baca Juga

Ribuan Warga Israel Mengungsi Takut Serangan Balasan dari Pejuang Gaza

Israel melanjutkan serangan udaranya hari ini menggunakan jet-jet tempur menargetkan posisi kelompok Jihad Islam, termasuk lokasi peluncuran roket. Satu orang tewas dan seorang lainnya dilaporkan luka dalam serangan itu.

Serangan itu dibalas para pejuang dengan meluncurkan roket ke Israel memicu aktifnya sirine peringatan serangan udara hingga ke Tel Aviv. Ribuan warga Israel di kota dekat perbatasan dengan Gaza dievakuasi sejak Selasa kemarin untuk mengantisipasi serangan balasan.

Baca Juga

Israel Mencekam Dihujani Roket dari Gaza, Sirine Peringatan Meraung-raung

Sejauh ini belum ada laporan korban dari pihak Israel akibat serangan roket tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News



Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.





Baca Juga

Komentar