Serangan Drone Hantam Moskow, Jubir Putin: Syukurlah, Tak Ada Korban - detik

 

Serangan Drone Hantam Moskow, Jubir Putin: Syukurlah, Tak Ada Korban

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Mei 2023 18:07 WIB
Kremlin spokesman Dmitry Peskov attends a joint news conference of Russian President Vladimir Putin and Belarusian President Alexander Lukashenko in Moscow, Russia February 18, 2022. Sputnik/Sergey Guneev/Kremlin via REUTERS
Dmitry Peskov (Foto: Sputnik/Sergey Guneev/Kremlin via REUTERS)
Jakarta -

Pihak istana kepresidenan Rusia atau Kremlin buka suara usai serangan done ke Moskow, ibu kota Rusia pada hari Selasa (30/5). Rusia menuding serangan drone itu dilakukan oleh Ukraina.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan "tidak ada ancaman saat ini" bagi penduduk Moskow dan wilayah sekitarnya.

"Syukurlah, tidak ada korban dan saat ini tak ada ancaman bagi penduduk Moskow dan wilayah Moskow," kata jubir Presiden Vladimir Putin itu kepada para wartawan, seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (30/5/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut Ukraina melakukan "serangan teroris" dengan melancarkan serangan drone yang ditujukan ke Moskow, ibu kota Rusia. Rusia mengklaim telah menembak jatuh keseluruhan delapan drone yang diluncurkan Ukraina ke arah Moskow pada Selasa (30/5).

"Pagi ini rezim Kyiv melakukan serangan teroris dengan drone-drone terhadap target-target di kota Moskow. Delapan drone digunakan dalam serangan itu. Semua drone musuh ditembak jatuh," kata Kementerian Pertahanan Rusia di media sosial, seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (30/5/2023).

Sebelumnya, Walikota Moskow menyebut serangan drone langka dari Ukraina ke Moskow itu menyebabkan kerusakan "kecil" pada sejumlah bangunan dan tidak ada korban.

"Pagi ini, saat fajar, serangan drone menyebabkan kerusakan kecil pada beberapa bangunan. Semua layanan darurat kota berada di tempat kejadian ... Sejauh ini tidak ada yang terluka parah," kata Walikota Moskow Sergei Sobyanin.

Simak Video 'Tiga Kali dalam 24 Jam, Kyiv Dihujani Rudal Rusia':

Moskow, yang terletak lebih dari 1.000 kilometer (620 mil) dari Ukraina, jarang menjadi sasaran serangan drone sejak awal konflik di Ukraina, meskipun serangan semacam itu menjadi lebih umum di tempat-tempat lain di Rusia.

Foto-foto yang diposting di media sosial menunjukkan jejak asap di langit. Foto-foto lainnya menunjukkan jendela yang pecah.

Serangan drone itu terjadi menyusul serangan serupa di ibu kota Ukraina, Kyiv, yang dilakukan oleh drone-drone Rusia semalam dan menewaskan sedikitnya satu orang, menurut Walikota Kyiv, Vitali Klitschko.

Baca juga:

Baca Juga

Komentar