Sering Dipakai Johnny G Plate, Ini Spesifikasi dan Harga Mercedes-Maybach S 650 By BeritaSatu

 

Sering Dipakai Johnny G Plate, Ini Spesifikasi dan Harga Mercedes-Maybach S 650

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Mercedes-Maybach S 650 milik Menkominfo Johnny G. PLate
Mercedes-Maybach S 650 milik Menkominfo Johnny G. PLate

Jakarta, Beritasatu.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek tower BTS Bakti Kemenkominfo. Di luar kasus ini, Menkominfo dalam kesehariannya kerap menggunakan mobil-mobil mewah. Selain Toyota Fortuner dan Alphard, Johnny dalam beberapa kesempatan juga terlihat menggunakan mobil mewah Mercedes-Maybach S 650.

Mobil mewah Mercedes-Maybach diperkenalkan di Indonesia sejak 2015. Setelah itu, beberapa tipe barunya diluncurkan hingga saat ini. Untuk tipe Mercedes-Maybach S 650 yang digunakan Johnny, ini merupakan salah satu mobil paling mewah dan bertenaga yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz.

Mercedes-Maybach S 650 ditenagai oleh mesin V12 turbo charged 6.0 liter dengan tenaga 630 hp dan torsi 1.000 Nm. Maybach S 650 adalah yang paling bertenaga di jajaran sedan Mercedes-Maybach dan dapat melesat dari nol hingga 60 mph hanya dalam waktu 4,7 detik.

Mercedes-Maybach S 650
Mercedes-Maybach S 650

Sebagai tolok ukur di segmen super mewah, Maybach S 650 menetapkan standar baru pada interiornya yang mewah dengan fitur-fitur seperti dua kursi belakang eksekutif dengan sudut kemiringan 43 derajat, kursi depan dan belakang dengan fitur pijat, kursi berlapis kulit, hingga fitur entertainment di kursi belakang.

Untuk fitur keamanan, Maybach S 650 mendapatkan sepuluh airbag, sabuk pengaman belakang aktif, autonomous emergency assist, sensor gerak dengan sistem alarm anti-pencurian, dan kemampuan mengemudi semi-autonomous. Dengan berbagai fitur kemewahan itu, Mercedes-Maybach S 650 dibanderol mulai dari harga Rp 6,9 miliar.

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang terakhir kali dilaporkan Johnny ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 16 Maret 2022, tidak ada Mercedes-Maybach S 650, begitu juga Toyota Fortuner yang sempat digeledah. Johnny mengaku hanya memiliki mobil Toyota Alphard tahun 2013 seharga Rp 320 juta dan mobil Mitsubishi Colt Truck tahun 2013 seharga Rp 140 juta.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar