Sisa-sisa Tubuh Nelayan Australia yang Hilang Ditemukan dalam Buaya By BeritaSatu

 

Sisa-sisa Tubuh Nelayan Australia yang Hilang Ditemukan dalam Buaya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 18, 2023
Buaya.
Buaya.

Sydney, Beritasatu.com - Sisa-sisa tubuh seorang pria Australia yang menghilang saat memancing bersama teman-temannya telah ditemukan di dalam seekor buaya.

Kevin Darmody (65) yang berprofesi nelayan, terakhir terlihat di Kennedy's Bend, habitat buaya air asin terkenal di bagian terpencil Queensland utara, pada hari Sabtu lalu.

Setelah pencarian selama dua hari di daerah itu, polisi menembak dua buaya besar dan menemukan bagian tubuh manusia.

Polisi mengatakan itu adalah "akhir yang tragis" bagi Darmody. Proses identifikasi formal akan dilakukan.

Darmody adalah seorang nelayan berpengalaman dan anggota komunitas terkenal di Cape York.

Kedua buaya, yang berukuran panjang 4,1 m dan 2,8 m, ditembak mati pada hari Senin sekitar 1,5 km (0,9 mil) dari tempat dia terakhir terlihat.

Sisa-sisa manusia ditemukan hanya di dalam salah satu reptil, tetapi petugas satwa liar yakin keduanya terlibat dalam insiden tersebut.

Nelayan bersama Darmody saat itu tidak melihat penyerangan tersebut, namun melaporkan mendengar dia berteriak, diikuti dengan percikan air.

"Saya berlari ke bawah... tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaannya, hanya sandal jepit di tepi sungai dan tidak ada yang lain," kata temannya John Peiti kepada Cape York Weekly .

Buaya biasa ditemukan di utara tropis Australia, tetapi serangannya jarang terjadi. Kematian Darmody hanyalah serangan fatal ke-13 di Queensland sejak pencatatan dimulai pada tahun 1985.

Seorang nelayan dibunuh oleh seekor buaya dalam keadaan serupa di Pulau Hinchinbrook Queensland pada tahun 2021, dan ada juga serangan fatal di ujung utara negara bagian itu pada tahun 2017 dan 2016.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar