Warga Malaysia Kesulitan Beli Tiket Konser Coldplay, Ada yang Jual hingga Rp 142 Juta By BeritaSatu.

 

Warga Malaysia Kesulitan Beli Tiket Konser Coldplay, Ada yang Jual hingga Rp 142 Juta

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Konser Coldplay Jakarta sangat dinantikan penggemar Tanah Air.
Konser Coldplay Jakarta sangat dinantikan penggemar Tanah Air.

Kuala Lumpur, Beritasatu.com – Tiket konser Coldplay di Malaysia mulai dijual sejak Rabu lalu, dan dilaporkan terjual habis dalam beberapa jam, membuat banyak penggemar Malaysia kecewa karena mereka tidak dapat membeli tiket tersebut.

Kantor berita Bernama melaporkan, banyak warga Malaysia mengeluh kesulitan membeli tiket akibat calo yang membeli dalam jumlah besar,

Menurut Bernama, ada akun di berbagai platform yang menjual kembali tiket konser Coldplay dengan harga selangit hingga RM43.200 (atau sekitar Rp 142 juta). Namun, akun tersebut dilaporkan dijalankan oleh scammers (pelaku penipuan melalui internet).

Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil mengatakan, bahwa Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) akan meminta operator platform tersebut untuk menghapus postingan tersebut.

"Jika terdeteksi, kami akan membawa (penipu) ke pengadilan dan jika (penjualan tiket) masih ada di platform, akan diambil tindakan yang tepat," katanya seperti dikutip Bernama.

“Penjualan kembali tiketnya agak berlebihan,” kata Fahmi yang menambahkan masalah tersebut akan dibahas dalam rapat Kabinet berikutnya.

Kementerian Komunikasi dan Digital Malaysia akan memanggil penyelenggara (promotor) konser band rock Inggris Coldplay untuk memahami sistem dan prosedur tiket mereka.

Coldplay akan mengadakan konser pertamanya di Malaysia pada 22 November tahun ini di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur sebagai bagian dari Tur Dunia Music Of The Spheres.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar