Brutal! KKB Nigeria Serang Sejumlah Desa dan Bantai 81 Penduduk - inews

 

Brutal! KKB Nigeria Serang Sejumlah Desa dan Bantai 81 Penduduk

3-3 minutesBrutal! KKB Nigeria Serang Sejumlah Desa dan Bantai 81 Penduduk KKB kerap berulah di Nigeria dan membantai penduduk di negeri Afrika itu. Foto ini menunjukkan masyarakat Nigeria tengah memakamkan jenazah para siswa yang menjadi korban keganasan KKB pada Februari 2021. (Foto: Reuters)

ABUJA, iNews.id – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang sejumlah desa yang terletak di Negara Bagian Sokoto dan Zamfara, Nigeria, akhir pekan kemarin. Akibat kekejaman mereka, sedikitnya 81 orang tewas. 

Surat kabar Nigeria, Punch, pada Senin (5/6/2023) melaporkan, serangan itu terjadi pada Sabtu (3/6/2023) malam. Dengan mengutip pihak berwenang setempat, media itu mengungkapkan bahwa sedikitnya 50 orang tewas di Sokoto. Sementara sebanyak 31 orang meregang nyawa di Zamfara akibat aksi brutal KKB—yang oleh penduduk setempat kerap disebut bandit.

Baca Juga

KKB Serang Rombongan Konvoi di Kongo, 4 Orang Tewas

“Beberapa bandit sudah berada di kota, tanpa sepengetahuan penduduk yang terkena dampak, sebelum yang lain datang pada malam hari untuk menyerang,” ujar salah seorang penduduk desa kepada surat kabar tersebut.

Tokoh masyarakat di salah satu desa yang terdampak oleh kebrutalan KKB, Bashar Kalenjen mengatakan, para penjahat bersenjata itu kerap memeras penduduk setempat. Ketika warga menolak untuk menyerahkan uang mereka, para bandit itu menyerang mereka. 

Baca Juga

Kenapa KKB Papua Sulit Diberantas? Ini 3 Poin Alasannya

Saat ini, polisi setempat masih menyelidiki kasus tersebut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar