GOTO Tutup 1 Kantor Cabang di India, Ini Alasannya - inews.id

 

GOTO Tutup 1 Kantor Cabang di India, Ini Alasannya

inews.id
June 5, 2023
GOTO tutup 1 kantor cabang di India, ini alasannya
GOTO tutup 1 kantor cabang di India, ini alasannya

JAKARTA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menutup satu kantor cabang di Kota Pune, India. Ini dilakukan sebagia bagian dari penataan ulang struktur organisasi perseroan pada segmen finansial.

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey Petriny mengatakan, keputusan ini juga termasuk adanya perpindahan sebagian tim consumer lending berbasis di Pune ke Bangalore, India. Sejumlah posisi teknologi lainnya pun akan dialihkan ke engineer lokal di Indonesia.

"Perubahan struktur ini juga berarti adanya penutupan kantor di Pune. Kami telah berupaya untuk menawarkan posisi alternatif bagi semua, namun demikian kami dengan berat hati tetap harus berpisah dengan 30 karyawan kami," kata Audrey, Senin (5/6/2023).

Dia menjelaskan, karyawan yang terkena dampak dari penutupan kantor di Pune akan mendapatkan dukungan perusahaan. Dengan demikian, dapat membantu mereka menjalankan transisi lebih baik.

Sementara peralihan kantor menjadi fokus GoTo Financial dalam mengelola sumber daya (SDM) engineering yang utama bagi grup. Audrey mengungkapkan, bisnis consumer lending berperan sangat penting dalam strategi pertumbuhan GoTo Financial.

"Pada kuartal I tahun ini, pinjaman dalam bisnis consumer lending tercatat Rp831 miliar atau meningkat 40 persen dibandingkan kuartal sebelumnya," ujar dia.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar