Partai Golkar Salurkan Sapi Kurban untuk 8 Ormas Islam By BeritaSatu

 

Partai Golkar Salurkan Sapi Kurban untuk 8 Ormas Islam

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya
Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar), Lodewijk F Paulus, menyerahkan sapi kurban kepada delapan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Organisasi-organisasi tersebut termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, DPP Al Hidayah, Math'laul Anwar, Institut Ilmu Qur'an Jakarta, dan beberapa organisasi Islam lainnya.

Selain itu, DPP Golkar sendiri telah menyediakan 30 ekor sapi untuk dikurbankan. Delapan sapi dari jumlah tersebut diserahkan kepada organisasi Islam, sedangkan 22 sapi lainnya akan diserahkan ke rumah pemotongan hewan.

"Perlu diperhatikan bahwa di DPP ini ada 30 sapi korban yang bisa dilihat di belakang ada delapan yang langsung diserahkan tadi kepada penerima dan ada 22 sapi yang akan dipotong di rumah pemotongan hewan," ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Menurut Lodewijk, hal ini menunjukkan upaya Golkar dalam menjalin hubungan dan berkontribusi terhadap masyarakat Islam melalui penyerahan hewan kurban.

"Hewan kurban sendiri merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh umat Islam pada saat perayaan Iduladha, di mana hewan-hewan tersebut dikurbankan sebagai bentuk pengabdian dan peringatan akan ketaatan kepada Allah SWT," pungkasnya.

Sekrtaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga besar Golkar di Masjid Ainul Hikmah DPP Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Lidewijk tiba di DPP pukul 06:30 WIB disusul langsung oleh Dito pada pukul 06:31.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek