Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Badai Hilary di AS dan Meksiko - inews

 

Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Badai Hilary di AS dan Meksiko

inews.id
August 22, 2023
Kemlu memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban Badai Hilary di AS dan Meksiko.
Kemlu memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban Badai Hilary di AS dan Meksiko.

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban Badai Hilary di Amerika Serikat (AS) dan Meksiko. KJRI Los Angeles dan KBRI Mexico City hingga kini terus memantau dampak badai tersebut.

"Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban Badai Hilary," kata Direktur Pelindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha, dalam keterangannya, Selasa (22/8/2023).

Meski demikian, kata Judha, KBRI Mexico City dan KJRI LA terus memonitor dan berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas masyarakat Indonesia. Antara lain untuk antisipasi kemungkinan banjir yang dapat terjadi.

"KBRI Mexico City dan KJRI LA juga telah menyampaikan imbauan kepada para WNI di wilayah terdampak untuk tetap waspada dan berhati-hati dan segera menghubungi hotline Perwakilan RI jika memerlukan bantuan," katanya.

Diketahui, Badai Hilary di AS mulai memasuki State of California sejak Minggu (20/8/2023) waktu setempat. Saat ini Otoritas AS telah menurunkan status Badai Hilary dari hurricane menjadi tropical storm (badai tropis).

Sedangkan dampak Badai Hilary di Meksiko antara lain satu korban meninggal dunia, penutupan Bandara Los Cabos, serta evakuasi penduduk di Kota Santa Rosalia, Baja California Sur. Otoritas Meksiko telah menurunkan status Badai Hilary menjadi Kategori 1 (paling rendah).

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar