Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek, Naik dari Stasiun Harjamukti - inews

 

Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek, Naik dari Stasiun Harjamukti

inews.id
August 2, 2023
Presiden Jokowi menjajal LRT Jabodebek
Presiden Jokowi menjajal LRT Jabodebek

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Stasiun LRT Harjamukti, Kamis (3/8/2023). Jokowi lalu menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.

Tampak mendampingi Jokowi yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

LRT melayani rute Stasiun Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi dan berakhir di Dukuh Atas.

Jokowi tiba di Stasiun Cawang sekitar pukul 08.43 WIB. Jokowi kembali melanjutkan perjalanan dari Stasiun Cawang menuju ke Stasiun Dukuh Atas pada pukul 08.55 WIB.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Kabar Gembira, Pemkot Depok Bakal Siapkan Bus Pengumpan dari Terminal Depok ke Stasiun LRT Harjamukti
Kabar Gembira, Pemkot Depok Bakal Siapkan Bus Pengumpan dari Terminal Depok ke Stasiun LRT Harjamukti

LRT Jabodebek berbeda dengan moda trasnportasi berbasis rel pada umumnya seperti MRT dan Kereta Rel Listrik (KRL) karena menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3. Dengan teknologi tersebut, LRT Jabodebek dapat beroperasi tanpa masinis.

Kementerian Perhubungan telah menetapkan tarif LRT Jabodebek. Tarif LRT Jabodebek yakni Rp5.000 untuk 1 km pertama dan selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya.

Baca Juga

Komentar