Capres Inisial P Pilihan Projo Disebut Didukung Penuh Jokowi By BeritaSatu

 

Capres Inisial P Pilihan Projo Disebut Didukung Penuh Jokowi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2023.
Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Bapilpres relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus mengungkapkan pihaknya akan mengumumkan calon presiden yang didukung pada Pilpres 2024 dalam rakernas pada 14 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Capres tersebut, kata Panel, berinisial P dan didukung penuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau yang didukung inisialnya sama dengan saya P, lebih lengkapnya nanti di Rakernas," ujar Panel di Kantor DPP Projo Jalan Raya Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

Panel enggan menyebut apakah orang berinisial P yang dimaksud adalah bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dia meminta awak media menunggu pengumuman resmi pada Rakernas Projo mendatang.

Panel juga menegaskan capres pilihan Projo pasti didukung oleh Presiden Jokowi. Hal ini karena Projo tegak lurus dengan arahan Presiden Jokowi, termasuk keputusan soal dukungan kepada capres di Pilpres 2024.

"Keputusan ini bulat, bukan keputusan kami yang duduk di sini. Keputusan ini bulat keputusan organisasi dan Jokowi adalah ketua dewan pembina kita. Tidak mungkin kita tidak berdiskusi dan tidak mungkin sikap Projo beda dengan ketua dewan pembina. Jadi kalau beliau bilang kiri, kita kiri. Kanan, kita kanan," tandas Panel.

Lebih lanjut, Panel menuturkan Projo akan fokus menggarap ceruk pemilih Jokowi yang jumlahnya mencapai 85 juta suara berdasarkan Pilpres 2019 lalu.

"Jadi, Projo akan fokus di situ. Kita akan fokus di ceruk suara pendukung Pak Jokowi yang signifikan, 85 juta suara, dan pengelolaan yang fokus terhadap ceruk ini kita yakini sebagai sebuah strategi yang dibutuhkan untuk memastikan kemenangan bagi calon yang di dukung Projo," pungkas Panel.

Baca Juga

Komentar