Kaesang Gabung PSI, Gibran Ungkap Ada yang Coba Adu Domba dengan Alam Ganjar By BeritaSatu

 

Kaesang Gabung PSI, Gibran Ungkap Ada yang Coba Adu Domba dengan Alam Ganjar

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Solo, Beritasatu.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan adanya pihak yang mencoba mengadu domba dirinya dengan Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra bakal capres Ganjar Pranowo.

Upaya adu domba itu muncul setelah adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Padahal menurut Gibran, hubungannya dengan Alam Ganjar sampai saat ini masih baik-baik saja. Gibran mengaku sudah lama kenal dengan putra semata wayang pasangan Ganjar dan Atikoh tersebut.

“Kemarin ketemu di Pestapora di Jakarta tidak ada masalah. Saya tahu beliau saat masih gondrong, sering terlibat di kegiatan e-Sports," ucapnya.

Diketahui melalui akun medsos X atau Twitter @gibran_tweet, putra sulung Presiden Jokowi itu sempat menjawab salah satu unggahan akun @Toples88735035. Dalam unggahan tersebut pemilik akun menulis, “Sudah ada yg nyeret2 ke ibunya juga,” cuitnya.

Postingan itu juga menyertakan gambar screenshot foto yang memuat tulisan, "alam, gibran apalagi kaesang ya emg beda. yg menarik slalu, ada byk nilai yg diturunkan ibu ke anak cowoknya baik perform sosial, cara bicara, public speaking, "ketulusan" dst. apa lagi?.. mbak siti atiqoh lulusan S2 kebijakan publik dan bu iriana mewakili profil ibu RT yg biasa2 aja, tentu sj standar2nya jg beda. normal itu. lalu ada yg tanya.. kok kaesang slengekan.. lha emg ibunya gak?."

Gibran pun hanya menulis, “siap bapak” dengan emoticon kedua telapak tangan mengatup.

Sedangkan mengenai Kaesang yang bergabung dengan PSI, Gibran mengatakan salah satu dampak kepadanya adalah tidak sedikit petinggi partai yang sempat menanyakan hal tersebut.

“Ada beberapa (petinggi partai) yang menghubungi saya (soal Kaesang gabung PSI), ya begitulah sudah," kata Gibran.

Gibran menegaskan tak mau ikut campur urusan partai lain. Gibran menekankan dirinya merupakan kader PDIP. Bagi Gibran akan lebih baik jika menanyakan mengenai PDIP kepadanya daripada urusan partai lain.

“Tanya urusan partaiku, bukan urusan partai orang lain. Aku ora mudeng (tidak paham) rumah tangga neng kono piye (di sana seperti apa),” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar