Sabtu, Projo Umumkan Dukungan untuk Bacapres Inisial P By BeritaSatu

 

Sabtu, Projo Umumkan Dukungan untuk Bacapres Inisial P

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Projo akan mengundang bakal calon presiden atau bacapres berinisial P dalam rapat kerja nasional di Indonesia Arena, Senayan, Sabtu (14/10/2023) mendatang.

Budi menyebut hanya bacapres yang didukung oleh Projo yang akan diundang.

Ketika ditanya apakah bacapres berinisial P yang dimaksud adalah Prabowo Subianto, Budi tidak menjawab secara eksplisit. Namun, Budi menyebut Prabowo akan hadir dalam rakernas tersebut.

"Sabtu tanggal 14 kan kita rakernas, Sabtu kan rakernas, pak presiden akan hadir dan akan membuka tanggal 14, di Indonesia Arena, lapangan basket baru itu. Itu gede itu kapasitasnya hampir 20.000-an," ungkap Budi seusai menghadiri rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Ketika ditanya siapa saja tamu undangan yang akan hadir, Budi menyebut Prabowo diundang dalam rapat tersebut. Meskipun demikian, Budi memastikan tidak semua bacapres diundang dalam rakernas Projo. Namun, Budi memastikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep turut diundang.

"Kita undang bacapres, tidak (semuanya). (Prabowo) iya, kita undang. (Kaesang) kita undang semuanya, cuma soal waktu bisa hadir atau tidak bisa hadir, tergantung," ujar Budi.

Ketika ditanya apakah mengundang Prabowo berarti menyatakan dukungan kepada Prabowo, Budi hanya menyebut Projo mendukung bacapres berinisial P.

Meskipun tidak menjawab Prabowo secara gamblang, Budi hanya mengatakan sebelumnya Projo sudah menunjukkan tendensi dukungan ke salah satu bacapres.

"Jadi pak P ya nanti, calon yang kita dukung adalah pak P. Kan sudah pernah dikutip kecenderungan besar (ke Pak P). Ya pokoknya P lah, P itu bisa Pak Ganjar, bisa Pak Prabowo, bisa Pak Airlangga," kata Budi.

Budi meminta masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi dukungan Projo kepada salah satu bacapres dalam rakernas Sabtu nanti. Budi menyebut tidak akan ada kejutan dalam rakernas tersebut, sebab kecenderungan dukungan Projo sudah diperlihatkan sejak beberapa waktu belakangan.

"Tidak ada surprise, kita malas kejutan-kejutan. Iya, siapa yang kita dukung akan diumumkan tanggal 14," sebut Budi.

Terkait dengan bakal calon wakil presiden yang akan didukung, Budi menyebut akan menyerahkan hal tersebut kepada bacapres yang didukung oleh Projo. Hal tersebut juga diserahkan kepada Jokowi.

"Cawapres pokoknya kita ikut sajalah, terserah pak capres maupun dan juga Pak Jokowi gimana dan partai-partainya. Kan semua bicara, karena ini urusan bangsa dan negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua," pungkas Budi.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek