Mahfud MD Salat Jumat Bareng PM Malaysia Anwar Ibrahim, Pertemuan 2 Sahabat - inews

Mahfud MD Salat Jumat Bareng PM Malaysia Anwar Ibrahim, Pertemuan 2 Sahabat Mahfud MD salat Jumat bareng PM Malaysia Anwar Ibrahim (dok. istimewa)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku bersahabat baik dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim. Dalam kunjungan kenegaraan di hari kedua, Mahfud makan siang hingga salat Jumat bersama sang PM. 

Mahfud mengaku, pertemuannya dengan PM Malaysia ini adalah untuk merekatkan silaturahmi dan persahabatan. 

"Alhamdulillah, hari ini saya silaturahmi dengan Dato Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri, tapi kunjungan persaudaraan, persahabatan. Oleh sebab itu tadi acaranya makan bersama, salat bersama, menerima jamuan dari tokoh agama dan takmir masjid bersama," kata Mahfud di Masjid Wilayah Persekutuan, Jumat (8/12/2023). 

Setelah salat Jumat, Mahfud mengungkapkan dirinya sempat berbincang empat mata dengan PM Malaysia dan membahas sejumlah hal. 

"Kami ada ngobrol-ngobrol berdua, empat mata sebentar memisah dari kelompok. Kalau berdua, berarti nggak boleh didengar orang. Tapi intinya, persahabatan," katanya.

Bagi Mahfud, Anwar adalah contoh figur pejuang anti-korupsi yang tidak kenal lelah. Anwar telah memperjuangkan bersihnya negara Malaysia dari KKN meski dipenjarakan dua kali. Anwar akhirnya berhasil menjadi kepala pemerintahan dan rakyat menyambutnya dengan sangat baik.

Di dalam obrolannya, Anwar mengaku belajar banyak pada tokoh-tokoh Indonesia seperti Natsir, Syahrir hingga Sudjatmoko. Anwar juga menjalin hubungan erat dengan teman-temannya seperti Buya Syafii Maarif, Nurcholis Majid dan Abdurrahman Wahid.

"Saya tertarik dengan sejarah perjuangan Pak Anwar Ibrahim yang menjadikan politik adalah perjuangan. Sehingga saya banyak belajar dan akan terus melakukan komunikasi untuk perjuangan, untuk peradaban kemanusiaan," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:



KOMENTAR

Artikel Terkait

Mahfud MD Tegaskan Tak Menolak Hilirisasi: Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi

Mahfud MD Tegaskan Tak Menolak Hilirisasi: Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi

Baca Juga

Komentar