Sah! TikTok Investasi Rp 23,38 T ke Tokopedia Punya GOTO – CNBC Indonesia – https://bit.ly/4acqnLv #Opsiin #Kopiminfo - https://ift.tt/fjTXWJD

Sah! TikTok Investasi Rp 23,38 T ke Tokopedia Punya GOTO – CNBC Indonesia December 11, 2023 at 09:54AM

Sah! TikTok Investasi Rp 23,38 T ke Tokopedia Punya GOTO

Zefanya Aprilia, CNBC Indonesia
Market
Senin, 11/12/2023 09:03 WIB

suasana-seremoni-pencatatan-perdana-saham-pt-goto-gojek-tokopedia-tbk-di-gedung-bursa-efek-indonesia-jakarta-dok-goto-1_169.jpeg?w=480&q=90Foto: Suasana Seremoni Pencatatan Perdana Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (dok. GoTo)

Jakarta,CNBC Indonesia – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan TikTok mengumumkan kemitraan strategis, Senin (11/12/2023).

TikTok berkomitmen investasi jangka panjang senilai lebih dari US$ 1,5 miliar atau Rp 23,38 triliun (kurs Rp 15.585) di PT Tokopedia. Transaksi tersebut diharapkan akan selesai pada kuartal pertama 2024.

Dengan demikian, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) – inisiatif pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal.

Hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok, kampanye Beli Lokal akan mempromosikan berbagai jenis merchant, dengan fokus utama pada produk asal Indonesia. Program Beli Lokal di aplikasi TikTok, akan memungkinkan para pengguna TikTok berbelanja dan berinteraksi dengan produk lokal favorit mereka.

Informasi Terkini, terpopuler serta pilihan dari berbagai sumber terpercaya di https://bit.ly/3GMnTDt dan https://bit.ly/3aagi7A



from Media Informasi – Kopiminfo https://ift.tt/fjTXWJD
via IFTTT

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek