1 Anggota KKB Tewas Kontak Tembak dengan TNI, Langsung Diseret Rekannya Kabur - inews

 1 Anggota KKB Tewas Kontak Tembak dengan TNI, Langsung Diseret Rekannya Kabur

Nathan Making

1 Anggota KKB Tewas Kontak Tembak dengan TNI, Langsung Diseret Rekannya Kabur Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Foto:Dok. Kodam Cenderawasih).

JAYAPURA, iNews.id - Salah satu anggota Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas ditembak TNI di Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah, Selasa (23/1/2024). Peristiwa itu, saat TNI membalas serangan yang dilancarkan KKB.

Kronologi kontak tembak tersebut berawal, KKB menyerang pos keamanan Satgas Yonif 330/TD. Serangan KKB tersebut dari dari arah pemukiman warga berjarak 200 meter. 

Baca Juga

TNI Tembak Mati Anggota KKB Penyerang Pos Satgas Yonif 330/TD di Sugapa Intan Jaya

Kontak tembak pecah saat TNI memuntahkan tembakan balasan ke arah KKB. Serangan balasan ini membuat anggota KKB kewalahan dan melarikan diri. 

Rentetan tembakan TNI ini mengenai salah satu anggota KKB hingga tewas. Anggota KKB yang tertembak itu sempat diseret oleh rekannya untuk menghilangkan jejak. Mereka kabur ke arah Gereja Pastoran. 

Baca Juga

Identitas Anggota KKB Tewas Ditembak TNI di Sugapa, Melkias Matani

“Benar, informasi dari laporan di lapangan menyatakan demikian, satu KSTP atas nama Melkias Matani meninggal dunia dan dibawa lari anggota KSTP lainnya,” ujar Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga

Serangan Balasan TNI di Sugapa Intan Jaya, Anggota KKB Kabur ke Arah Gereja Pastoran

Usai serangan tersebut, aparat gabungan TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan untuk menciptakan keamanan masyarakat di wilayah Sugapa Intan Jaya.

“Saat ini kita aparat yang di lapangan telah mengantisipasi dengan meningkatkan kesiapsiagaan, jangan sampai aksi bakar-bakar terhadap fasilitas umum dilakukan KSTP,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Baca Juga

Komentar