Anies Klaim Sudah Antikorupsi Sejak Mahasiswa dan saat Jadi Rektor - CNN Indonesia

 

Anies Klaim Sudah Antikorupsi Sejak Mahasiswa dan saat Jadi Rektor

CNN Indonesia
Kamis, 18 Jan 2024 00:39 WIB
Saat menjadi rektor, calon presiden nomor 1 Anies Baswedan mengaku menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengklaim dirinya telah berkomitmen untuk memerangi korupsi sejak masih menjadi mahasiswa dan menjabat rektor. (Tangkapan layar youtube KPK RI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengklaim dirinya telah berkomitmen untuk memerangi korupsi sejak masih menjadi mahasiswa dan menjabat rektor.

Anies menyebut dirinya bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkomitmen untuk memberantas korupsi bukan hanya karena menjadi capres-cawapres.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu Anies sampaikan dalam pidatonya di acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1) malam.

"Perlu kami sampaikan bahwa komitmen kami untuk memerangi korupsi sudah dimulai sejak zaman dulu, zaman mahasiswa aktif untuk memerangi praktek-praktek korupsi di era KKN merajalela," kata Anies.

Saat menjadi rektor, Anies mengaku menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib.

"Ketika kami bertugas sebagai akademisi, rektor maka kami menetapkan mata kuliah anti korupsi sebagai mata kuliah wajib," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan dirinya juga berkomitmen memberantas korupsi ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Ia membentuk Komisi Pencegahan Korupsi Ibukota.

"Ini dikerjakan untuk kita mencegah praktek korupsi yang ada di dalam institusi Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Pada hari ini, KPK menggelar acara PAKU Integritas yang mengundang tiga pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Mereka masing-masing menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi. Tak hanya itu, tiap pasangan calon juga akan menandatangani pakta integritas.

(mab/fra)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek