Ganjar Cerita Isu Pengusaha Khawatir Dilibas Jika Menang Pilpres 2024 - CNN Indonesia

 Ganjar Cerita Isu Pengusaha Khawatir Dilibas Jika Menang Pilpres 2024

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkap cerita soal isu kekhawatiran pengusaha akan dilibas jika dirinya bersama Mahfud MD terpilih sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Ganjar kemudian bertemu dengan para pengusaha dan mengonfirmasi rumor tersebut. Faktanya, kata Ganjar, para pengusaha tidak khawatir pada dirinya dan Mahfud. Menurutnya, para pengusaha hanya menginginkan kepastian hukum.

"Pada saat saya bertemu dengan pengusaha, awalnya terjadi cerita atau rumor bahwa ya, kalau Pak Ganjar dengan Pak Mahfud jangan-jangan ini dilibas semuanya ini," kata Ganjar dalam pidatonya di acara Paku Integritas KPK, Rabu (17/1) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lalu kami menginformasi pada pengusaha, benar kah kejadian itu, benarkan perasaan itu yang Anda rasakan? 'Tidak Pak. Kalau kami berusaha dan ada kepastian hukum'," ujarnya melanjutkan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lebih lanjut menawarkan sejumlah langkah untuk menekan praktik korupsi di instansi pemerintahan.

Ganjar mengaku akan sikat habis KKN. Dirinya juga berjanji akan melakukan digitalisasi dalam sistem birokrasi.

Menurutnya, sistem birokrasi tetap harus ditunjang dengan aktor yang baik. Ganjar mengaku akan memperhatikan SDM yang baik di pemerintahan.

"Berikutnya sikat KKN. Dan birokrasi dipoles dengan digitalisasi. Karena, kalau regulasi sudah baik, sistem kelembagaan sudah baik, maka aktor yang mesti kita pilih juga baik," kata Ganjar.

Paku Integritas adalah acara yang telah diselenggarakan KPK sejak 2021. Dalam acara itu, para pasangan calon menyampaikan komitmen mereka dalam pemberantasan korupsi sekaligus menandatangani pakta integritas.

(thr/fra)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek