Ganjar Ingin Koruptor Dimiskinkan: Nusakambangan Tempat Terbaik - CNN Indonesia

Ganjar Ingin Koruptor Dimiskinkan: Nusakambangan Tempat Terbaik
CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji bakal memiskinkan koruptor jika dirinya terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Ganjar menilai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah menjadi tempat yang cocok bagi para koruptor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lalu, kalau itu tidak jera, deterrent effect adalah memiskinkan koruptor. Saya kira Nusakambangan tempat terbaik untuk itu," ucap Ganjar.

Ganjar juga menjanjikan sejumlah cara lain untuk memberi efek jera dan melakukan pencegahan korupsi. Ia misalnya juga menjanjikan untuk mendorong RUU Perampasan Aset.

Ganjar yang didampingi Mahfud MD juga ingin para penegak hukum mengenakan pasal tambahan terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Dan bapak ibu, wajib pengenaan tambahan pasal terkait dengan TPPU dan pengesahan RUU Perampasan Aset. Inilah respons yang bisa kita berikan dengan cara yang cukup gamblang," katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, Ganjar menilai koordinasi antar lembaga penegak hukum harus ditingkatkan, termasuk dengan TNI.

"Kenapa TNI menjadi penting? Kita melihat yang ilegal economy termasuk tadi tambang ilegal apalagi yang di perbatasan rasanya penegak hukum perlu dibantu," kata Ganjar.

(thr/fra)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek