APK Rusak di Pacitan Bahayakan Pengguna Jalan, Pemkab Diminta Rajin Tertibkan - Radar Madiun

 APK Rusak di Pacitan Bahayakan Pengguna Jalan, Pemkab Diminta Rajin Tertibkan - Radar Madiun

Mizan Ahsani

PACITANJawa Pos Radar Madiun - Alat peraga kampanye (APK) di Jalan Yos Sudarso, Bangunsari, Pacitan, sobek dan menghalangi jalan ketika tertiup angin.

Baliho salah satu calon anggota legislatif (caleg) itu dipasang di sisi kiri bahu Jalan Pacitan-Solo.

Sehingga, pengendara yang melintas dari arah timur harus menghindari dan lebih ke tengah karena terhalang baliho jumbo itu.

Pemasangannya pun merusak fasilitas umum dan mengganggu pengguna jalan. Mayoritas APK berupa baliho besar yang didirikan dengan bambu itu menghalangi pejalan kaki.

Bahkan ada yang miring sehingga merusak estetika.

Baca Juga: Komisi III Soroti Rencana Perbaikan Taman Wisata Tawun, Sebut Sendang Beji dan Kolam Renang Perlu Diperhatikan 

‘’Pemasangan APK harus ditata ulang, sebab berpotensi membahayakan pengendara,’’ kata Sumarti, salah seorang warga setempat, Selasa (23/1).

Terlebih, saat ini sedang musim penghujan dan angin kencang. Warga khawatir baliho-baliho tersebut lepas dan memcelakai warga yang melintas.

‘’Itu berbahaya. Lepasnya baliho bisa menjadi ancaman, terutama saat angin kencang,’’ keluhnya.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pacitan Ardiyan Wahyudi, pihaknya harus berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pacitan untuk mengambil langkah.

Sebab, pihaknya tdak bisa sembarangan menertibkan APK. ‘’Kami koodinasikan dulu dengan Bawaslu,’’ janjinya. (hyo/sat)

Baca Juga

Komentar