AS Kutuk Serangan Iran ke Pakistan, Irak dan Suriah - detk

 AS Kutuk Serangan Iran ke Pakistan, Irak dan Suriah

Matius Alfons Hutajulu

Washington -

Amerika Serikat (AS) bereaksi keras terhadap serangan Iran kepada Pakistan, Irak, dan Suriah. Pihak AS mengutuk keras serangan tersebut.

"Jadi kami mengutuk serangan tersebut," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller kepada wartawan, dilansir AFP, Kamis (18/1/2024).

Miller menilai apa yang dilakukan Iran telah melanggar perbatasan keadulatan. Bahkan, kata dia, Iran telah melanggar perbatasan tiga negara tetangganya.

"Kami telah melihat Iran melanggar perbatasan kedaulatan tiga negara tetangganya hanya dalam beberapa hari terakhir," ucap dia.

Pakistan pun kini telah menarik duta besarnya dari Iran. Pakistan juga menghalangi utusan Teheran untuk kembali ke Islamabad setelah serangan udara tersebut. Sebagai informasi, serangan Iran itu terjadi Selasa (16/1) malam setelah serangan serupa di Irak dan Suriah.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Mumtaz Zahra Baloch menyebut serangan di dekat perbatasan kedua negara itu tidak beralasan dan merupakan pelanggaran kedaulatan Pakistan.

(maa/maa)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek