Diprotes, Heru Budi Sebut Kenaikan Pajak Hiburan Digodok Bapenda DKI - CNN Indonesia

 

Diprotes, Heru Budi Sebut Kenaikan Pajak Hiburan Digodok Bapenda DKI

CNN Indonesia
Rabu, 24 Jan 2024 22:15 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyebut kenaikan pajak hiburan menjadi 40 persen saat ini tengah digodok Bapenda DKI Jakarta.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyebut kenaikan pajak hiburan menjadi 40 persen saat ini tengah digodok Bapenda DKI Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan kenaikan pajak hiburan menjadi 40 persen saat ini tengah dibahas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta.

"Pajak hiburan sudah jelas dari pemerintah pusat, ini sedang digodok oleh badan pajak," kata Heru di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Heru telah mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakat. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya memberikan solusi terbaik untuk masyarakat terkait kenaikan pajak hiburan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tuh sudah mendengar keluhan semua, pasti memberikan solusi yang terbaik untuk semuanya," ucap Heru.

Pemerintah DKI Jakarta menaikkan pajak hiburan minimal 40 persen hingga 75 persen. Kebijakan itu tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Namun, besaran pajak itu hanya berlaku untuk jasa hiburan tertentu yakni diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

Gejolak penolakan terkait kenaikan pajak hiburan ini datang dari berbagai pihak, mulai dari Hotman Paris, Inul Daratista, hingga para pebisnis spa.

Bahkan, Asosiasi Spa Indonesia (ASPI) dan jajaran mengajukan judicial review UU HKPD kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

(lna/pta)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek