Ganjar Sambangi Pasar Induk Magetan, Pedagang Curhat Sepi Pembeli - inews

 Ganjar Sambangi Pasar Induk Magetan, Pedagang Curhat Sepi Pembeli

Suparjo Ramalan

Ganjar Sambangi Pasar Induk Magetan, Pedagang Curhat Sepi Pembeli Capres Ganjar Pranowo saat menyambangi Pasar Induk Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

MAGETAN, iNews.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pasar Induk Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyerap aspirasi para pedagang terkait adanya pedagang yang nakal berjualan di luar pasar.

Salah satu pedagang sembako, Siti mengaku pasar menjadi sangat sepi karena adanya pedagang nakal tersebut. Dia mengadu ke Ganjar untuk segera dibuat aturan jelas agar semua pedagang berjualan di dalam kios.

Baca Juga

Berkunjung ke Magetan, Ganjar Dengarkan Keluhan Peternak Ayam Petelur

"Saya memberi aspirasi ke Pak Ganjar agar pasar ini menjadi ramai lagi. Karena saat ini sangat menyedihkan di dalam sini sepi sekali," ujar Siti.

Dia mengungkapkan, aturan resmi dari pemerintah kabupaten telah berulang kali ditegaskan untuk menertibkan pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

Baca Juga

Debat Keempat Cawapres, TPM Tegaskan Visi-Misi Ganjar-Mahfud untuk Kepentingan Rakyat

"Sudah diberi aturan dari kabupaten itu supaya masuk tapi tidak mau. Saya sudah pernah keluar memberi tahu orang-orang itu tapi ternyata yang lainnya masih terus seperti itu," ucapnya.

Namun, adanya aturan resmi hingga petugas Satpol PP yang bertugas untuk menjaga ketertiban di pasar nyatanya tidak diterapkan secara efektif hingga membuat pasar menjadi sepi pembeli.

Baca Juga

Cak Lontong Sapa Warga Bayah: Tugas Langsung dari Pak Ganjar

Siti berharap, ketika Ganjar terpilih menjadi presiden bisa membuat kebijakan dan regulasi yang lebih jelas untuk menertibakan pedagang nakal. Dia juga meyakini, Ganjar bisa membuat pasar menjadi lebih modern dan nyaman dikunjungi sehingga para pembeli bisa datang dan betah selama berada di pasar.

Sementara itu, Ganjar langsung melakukan mediasi antara pedagang pasar yang diwakili Siti dengan Ketua DPRD Magetan Sujatno dan petugas dinas pasar yang mendampingi Ganjar.

"Kenapa sepi ya? Soal manajemen pasar saja karena banyak pedagang yang punya kios di dalam ini malah jualan di luar. Alhamdulillah ada Ketua DPRD yang bisa langsung sat set. Tadi beliau ketemu petugas dari dinas pasar, kita minta tolong diatur yang di luar harus masuk," kata Ganjar.

Ganjar juga menyebut  bakal melakukan revitalisasi pasar secara menyeluruh jika terpilih jadi presiden. Menurutnya, revitalisasi bukan hanya bangunan pasar saja, tetapi juga membuat agar pasar lebih ramai.

"Itulah rakyat. Dia akan keluhkan apapun ke pemimpin atau calon pemimpin yang dia jumpai. Revitalisasi sebenarnya tidak hanya bangunannya saja, sekarang mesti ada revitalisasi bagaimana pasar bisa ramai. Karena ini akan bersaing dengan mereka yang jualannya lebih proaktif," tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek