Megawati Singgung Cobaan Manusia: Kekuasaan Itu Enak tapi Kalau Sudah Berhenti, Ya Berhenti! - inews

 Megawati Singgung Cobaan Manusia: Kekuasaan Itu Enak tapi Kalau Sudah Berhenti, Ya Berhenti!

Felldy Aslya Utama

Megawati Singgung Cobaan Manusia: Kekuasaan Itu Enak tapi Kalau Sudah Berhenti, Ya Berhenti! Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam pidato politik acara perayaan Natal PDI Perjuangan di di Jiexpo Kemayoran, Kamis (18/1/2024). (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan refleksi soal bagaimana cobaan untuk manusia dan keteguhan untuk selalu memegang jalan kebenaran. Kekuasaan tidak kekal dan ada batasannya.

Megawati awalnya menyampaikan bahwa di dalam perayaan HUT PDIP tahun ini, dia memilih tema “Satyam Eva Jayate”, bahasa Sansekerta yang berarti “Kebenaran Pasti Menang”.

Baca Juga

FRD, IKOHI dan Kawan’98 Tuntut Presiden Jokowi Selesaikan Kasus Penghilangan Paksa Aktivis 1997-1998

“Itu bukan kata-kata saya. Itu adalah ketika abad ke-13, Raden Wijaya sepertinya dibuat sengsara. Dan ada Mpu yang mengatakan, jangan takut dan jangan lemah, beranilah, jujurlah, kemenangan selalu ada, kebenaran selalu ada, dan pasti menang,” kata Megawati dalam pidato politik acara perayaan Natal PDI Perjuangan dan Relawan Damai Sejahtera for Ganjar-Mahfud (Reds) yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Kamis (18/1/2024) kemarin.

Bagi Megawati, prinsip ini sangat penting untuk jadi pegangan. Seperti diajarkan semua agama apapun, manusia pasti selalu akan diberi cobaan. Dan jalan kebenaran harus selalu menjadi pegangan, jangan takut membela kebenaran.

Baca Juga

Sekjen PDI Perjuangan Harap Isu Pemakzulan Presiden Jokowi Segera Direspon

“Sebagai manusia selalu kita diberi cobaan. Itu semua agama mengajarkan begitu. Kita akan selalu dicoba untuk apakah menjadi orang baik, atau orang tidak baik,” ujarnya.

Baca Juga

Jokowi Groundbreaking Nusantara Logistic Hub di IKN, Sebut Jasa Logistik Sangat Dibutuhkan

“Kekuasaan itu enak. Tapi kalau saya, kalau sudah harus berhenti, ya berhenti. Jangan malah lupa daratan. Itu cobaan, jangan lupa manusia selalu dicoba," tutur dia.

Megawati mengingatkan seluruh rakyat Indonesia bahwa pemilu itu adalah untuk rakyat itu sendiri. Oleh karena itu, dia mengatakan, Rakyat harus berani memperjuangkan yang benar.

“Hak rakyat untuk menang, jangan takut kepada intimidasi, jangan takut kepada kekuasaan, karena kekuasaan tidak langgeng, yang langgeng adalah Allah SWT. Ingat,” katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek