Kampanye Akbar Pilpres 2024 Dimulai, Wapres Ma'ruf: Patuhi Pakta Integritas - inews

 

Kampanye Akbar Pilpres 2024 Dimulai, Wapres Ma'ruf: Patuhi Pakta Integritas

Kampanye Akbar Pilpres 2024 Dimulai, Wapres Ma'ruf: Patuhi Pakta Integritas

Wapres Ma`ruf Amin mengingatkan semua pihak mematuhi pakta integeritas soal kampanye akbar(foto: Setwapres)

JAKARTA, iNews.id - Kampanye akbar Pilpres 2024 dimulai, berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024 mendatang. Kampanye itu berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 78 Tahun 2024.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pun ikut mengingatkan semua pihak terkait mulai dari penyelenggara, petugas keamanan, masyarakat, hingga para kontestan Pemilu untuk mematuhi pakta integritas mengenai upaya mewujudkan Pemilu damai dan riang gembira yang telah disepakati.

Baca Juga

Kampanye Terbuka Ganjar-Mahfud di Lapangan Tegallega Bandung, Ada Pas Band hingga Jamrud

“Saya harap, kita kan sudah sama-sama punya kesepakatan, pakta integritas, bahwa semua akan berjalan dengan damai, dengan riang gembira di dalam berkontestasi,” kata Wapres dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, Wapres mengingatkan khususnya kepada para kontestan yang akan mengerahkan massa dalam jumlah besar dalam kampanye akbar, agar mempersiapkan penjagaan massanya secara maksimal. Hal ini untuk menghindari adanya berbagai tindakan anarkis yang dapat memicu kerusuhan.

Baca Juga

Kampanye Akbar Dimulai Hari Ini, Simak Daftar Wilayah yang Masuk 3 Zona

“Karena memang ini akan mulai mengerahkan massa, saya kira memang perlu ada kesiapan masing-masing untuk menjaga massanya. Jangan sampai ada keributan, jangan sampai ada saling mengejek. Itu bisa saja kan, mereka yang sedang mengadakan (kampanye) dicegat oleh mereka (massa) lain, sehingga terjadi konflik,” paparnya.

Oleh sebab itu, Wapres kembali mengajak seluruh pihak terkait untuk terus memberikan pengertian dan mengedukasi masyarakat agar tertib saat berkampanye.

Baca Juga

Siti Atikoh Puji Partai Perindo yang Menggelar Kampanye Simpatik

“Ini saya kira kalau semua punya komitmen untuk menjaga, insya Allah itu (konflik terbuka) tidak akan terjadi. Dari para kontestannya, dari aparat keamanannya, (dan) dari semua yang terlibat,” tutur Wapres.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek