KPK Tegaskan Paku Integritas Bukan Acara 'Numpang Tenar' - RRI

 

KPK Tegaskan Paku Integritas Bukan Acara 'Numpang Tenar'

Oleh: Cecep Jaiddin
Editor: Bara
17 Jan 2024 - 20:27
Pusat Pemberitaan
KPK Tegaskan Paku Integritas Bukan Acara 'Numpang Tenar'
Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango memberikan keterangan terkait capaian kinerja KPK di gedung KPK, Jakarta, Selasa (16/1/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, kegiatan penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) bukan kegiatan 'numpang tenar'. Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango mengatakan, kegiatan Paku Integritas menjadi program KPK sejak lama.

"Kami ingin menyampaikan bahwa giat pada malam hari ini bukanlah giat dadakan atau giat ikut-ikutan. Atau istilah trennya barangkali numpang tenar," ujar Nawawi dalam sambutan acara Paku Integritas dengan mengundang tiga pasangan calon Capres-Cawapres 2024, Rabu (17/1/2024).

"KPK pansos pada situasi lembaga yang sedang dalam musim tidak baik-baik saja. Saat terpuruk, tergerus dari rasa kepercayaan masyarakat."

Untuk itu Nawawi mengatakan, bahwa kegiatan merupakan  program kerja KPK. Sebagai wujud penegakan dan pencegahan antikorupsi.

"Terima kasih kepada komisi pemilihan umum, Bawaslu, DKPP. Yang telah memberi restu atas pelaksanaan dari pada kegiatan pada malam hari," ujar Nawawi. 

Penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) KPK 2024 kali ini tampak berbeda. Lembaga antirasuah tersebut mengundang tiga pasangan calon Capres-Cawapres 2024. 

Diketahui, Paku Integritas telah dilakukan kurang lebihi kepada 121 peserta. Di antaranya di Kementerian ATR/BPN, kemudian PUPR, BUMN, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Kata Kunci:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek