Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Boyolali - Beritasatu

 Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Boyolali

BeritaSatu.com

Boyolali, Beritasatu.com - Detasemen Khusus (Densus)  88 Anti Teror kembali melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah terduga teroris di lereng Gunung Merbabu inisial TK di Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (27/1/2024).

ADVERTISEMENT

Ketua RT setempat Suwarto (50) mengatakan warga sekitar tidak ada yang mengetahui adanya penangkapan terhadap TK.

“Kebetulan saya tadi tidak ada di rumah. Cuma setelah saya sampai di rumah ada informasi penangkapan dan penggeledahan di rumah tetangga saya. Tadi kejadiannya sekitar jam 12 lebih, ya pokoknya pas dis ini hujan. Warga di sini juga enggak pada tahu,” katanya saat ditemui Beritasatu.com di rumahnya, Sabtu (27/1/2024) sore.

Sementara itu, Kepala Desa Mliwis, Cepogo, Hardani, pihaknya tidak mengetahui terkait penangkapan warganya oleh Densus 88. Dia hanya mendapat kabar kalau pria inisial TK ditangkap oleh Densus 88.

“Saya malah tidak tahu, tadi saya dikasih kabar sama perangkat saya kalau ada Densus 88 menangkap TK. Saya juga kaget, ada apa, dan kenapa. Padahal TK orangnya baik dan selalu mengikuti gotong royong bila ada kegiatan kampung,” katanya.

Hardani mengatakan, keseharian TK adalah sebagai buruh di tempat perajin tembaga di Desa Tumang, Cepogo dan TK memiliki tiga anak. Menurut Hardani, saat dilakukan penggeledahan petugas membawa buku dan senapan angin.

“Anaknya tiga dan aktivitas dia adalah buruh. Kalau informasi yang saya dapat, petugas membawa buku dan senapan angin. Kalau yang lainnya saya kurang tahu,” ujar dia.

Menurut kepala desa, keseharian TK cukup baik dengan warga lainnya, mereka juga taat beragama dan melakukan aktivitas seperti biasa. "Ya, kalau orangnya itu lugu, tidak macam macam. Kalau ada kegiatan kampung ia juga ikut. Ya pokoknya tidak ada yang nyeleneh gitu. Kalau soal hubungan di luar saya juga tidak tahu,”pungkasnya.       

Teroris

Densus 88

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

Teroris di Boyolali

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar