Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade di Pernyataan Penutup Debat Cawapres - CNN Indonesia

 Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade di Pernyataan Penutup Debat Cawapres

CNN Indonesia

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyanyikan sepenggal lagu Ebiet G. Ade yang berjudul Berita Kepada Kawan dalam debat cawapres Pilpres 2024.

Momen itu terjadi saat Mahfud memberi pernyataan penutup. Ia awalnya meminta maaf atas kerusakan lingkungan yang terjadi.

"Mas Ganjar dan saya minta maaf kepada ibu dan anak cucu yang telah ikut terlibat atau tanpa bisa berbuat apa-apa ketika terjadi kerusakan alam," kata Mahfud di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (21/1).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia lalu kembali mengutip potongan ayat Al-Qur'an tentang fenomena kerusakan di darat dan laut imbas perbuatan tangan manusia.

Berkaitan dengan ayat itu, Mahfud lalu mengaku teringat dengan lagu Ebiet G. Ade, lalu menyanyikan sepenggal lirik lagu Berita Kepada Kawan itu.

"Barangkali di sana ada jawabnya, kenapa di desaku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa," kata Mahfud sambil bersenandung.

"Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan," jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1).

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

(yoa/pra)

Baca Juga

Komentar