Pidato Penutup Gibran: Masalah Zaman Now Pakai Solusi Zaman Now - CNN Indonesia

 

Pidato Penutup Gibran: Masalah Zaman Now Pakai Solusi Zaman Now

tim | CNN Indonesia
Minggu, 21 Jan 2024 22:16 WIB
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut masalah terkini atau zaman now perlu diselesaikan dengan solusi terbaru pula.
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut masalah terkini atau zaman now perlu diselesaikan dengan solusi terbaru pula. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut masalah terkini atau zaman now perlu diselesaikan dengan solusi terbaru pula.

Hal itu disampaikan Gibran dalam sesi penyampaian pidato penutup di sesi debat cawapres di Jakarta, Minggu (21/1).

"Dampak iklim semakin nyata, sudah di depan mata. Semua masalah ini tantangan zaman now, solusinya [harus] zaman now," kata Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran menggembar-gemborkan hilirisasi dalam sederet program kerja yang diusung pasangan Prabowo-Gibran. Menurutnya, langkah tersebut dapat menyelesaikan masalah pelik di Indonesia.

Lihat Juga :

ADVERTISEMENT

"Saya tidak akan pernah bosan membahas hilirisasi. Dengan hilirisasi kita akan keluar dari middle income trap, meningkatkan nilai tambah dalam negeri, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, dan memikirkan juga aspek lingkungan berkelanjutan," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1).

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat dipandu oleh dua moderator perempuan, yakni Jurnalis SCTV Retno Pinasti dan Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar.

Debat kali ini juga merupakan momen kedua bagi para cawapres beradu gagasan. Sebelumnya mereka telah mengikuti debat pada 22 Desember 2023 lalu.

(ikw/sfr)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek