Pertemuan Tertutup Jokowi dengan Sri Sultan HB X Berlangsung Satu Jam - Beritasatu

 

Pertemuan Tertutup Jokowi dengan Sri Sultan HB X Berlangsung Satu Jam

BeritaSatu.com

Yogyakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, pada Minggu (28/1/2024). Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih satu jam.

ADVERTISEMENT

Jokowi tiba di kawasan Kraton Kilen Yogyakarta sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung masuk ke dalam ruangan. Sebelum melakukan pertemuan Jokowi tidak memberikan pernyataan apa pun terkait pertemuan yang akan dilakukan dengan Raja Kraton Yogyakarta itu.

Usai melakukan pertemuan dengan Sri Sultan, mobil yang dikendarai Jokowi terlihat ke luar dari Kraton Kilen. Jokowi hanya melambaikan tangan sambil menyapa para wartawan yang sudah menunggu tanpa memberikan keterangan apa pun.

Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridho Mardowo atau Kepala Departemen Pengembangan Kesenian Kraton Yogyakarta, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro, membenarkan pertemuan antara Jokowi dan Sri Sultan dilakukan secara tertutup.

"Ini adalah hal yang biasa kalau beliau sedang di Yogya dan ada waktu, memang biasanya bersilaturahmi dengan Ngarsa Dalem. Tadi kurang lebih melakukan pertemuan selama satu jam," ujarnya.

Notonegoro tidak mengetahui apa yang dibicarakan Jokowi dengan Sri Sultan dalam pertemuan tersebut. Namun dia berpesan agar pertemuan antara kedua tokoh itu tidak dinarasikan secara berlebihan.

"Pesan dari kami mohon (pertemuan) jangan dinarasikan yang enggak-enggak lah karena Ngarsa Dalem dan bapak Presiden kan memang sering bersilaturahmi," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi terakhir bertemu dengan Sri Sultan pada lebaran 2023 lalu. Sebelum bertemu Sri Sultan, Jokowi menyempatkan olahraga dengan bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu pagi.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek