Usai Bertemu AHY, Jokowi Temui Sultan HB X di Kraton Kilen - Beritasatu

 

Usai Bertemu AHY, Jokowi Temui Sultan HB X di Kraton Kilen

BeritaSatu.com

Yogyakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan sejumlah pertemuan dengan tokoh-tokoh di Yogyakarta. Usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jokowi kemudian melanjutkan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Minggu (28/1/2024).

ADVERTISEMENT

Jokowi tiba di kawasan Kraton Kilen sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung masuk ke dalam ruangan. Sebelum melakukan pertemuan, Jokowi tidak memberikan pernyataan apapun terkait pertemuan yang akan dilakukan dengan Raja Kraton Yogyakarta itu.

Hingga berita ini diturunkan pertemuan antara Jokowi dengan Sri Sultan masih berlangsung. Sebelum dengan Sri Sultan, Jokowi melakukan pertemuan dengan AHY sambil sarapan pagi di Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan Yogyakarta

"Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan," ujar Koordinator Staf Khusus kepresidenan Ari Dwipayana dalam keterangan resminya.

Menurut Ari, pertemuan dengan AHY membicarakan mulai hal yang ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air.

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) juga melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pertemuan berlangsung di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (22/1/2024) lalu.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek