Prabowo Dukung Sanksi Tegas Pejabat yang Tak Jujur Lapor LHKPN - CNN Indonesia

 

Prabowo Dukung Sanksi Tegas Pejabat yang Tak Jujur Lapor LHKPN

CNN Indonesia
Rabu, 17 Jan 2024 21:44 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendukung penjatuhan sanksi kepada pejabat negara yang melaporkan (LHKPN) secara tidak jujur.
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendukung penjatuhan sanksi terhadap pejabat negara yang melaporkan (LHKPN) secara tidak jujur. (Tangkapan layar youtube KPK RI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendukung penjatuhan sanksi kepada pejabat negara yang melaporkan (LHKPN) secara tidak jujur.

Ia menyebut para penyelenggara negara wajib melaporkan seluruh kekayaan yang dimilikinya.

"Karena itu saya dukung LHKPN untuk ditegakkan dan diberi sanksi manakala LHKPN itu tidak jujur, semua kekayaan harus dilaporkan," kata Prabowo di acara Paku Integritas KPK, Rabu (17/1) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bersamaan dengan itu, Prabowo mendorong penjaminan kualitas hidup kepada para pejabat. Menurutnya, semakin tinggi tanggung jawab, maka harus makin tinggi pula perhatian dari negara terhadap mereka.

Prabowo mencontohkan gaji pejabat yang memegang anggaran besar di Indonesia, gajinya lebih kecil ketimbang jajaran direksi di perusahaan swasta maupun BUMN.

Prabowo percaya peningkatan kualitas hidup terhadap pejabat akan kian memperkecil insentif untuk melakukan tindakan korupsi.

"Kita perbaiki kualitas hidup, kita jamin kualitas hidup, sehingga tidak terjadi suatu hal yang tidak masuk akal," ucap dia.

Pada hari ini, ketiga paslon di Pilpres 2024 menghadiri acara Paku Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Mereka bakal menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi sekaligus tiap pasangan calon juga akan menandatangani pakta integritas.

(mnf/isn)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek