Tak jadi Diri Sendiri, Pakar Ekspresi Bongkar Gaya Cak Imin di Debat Cawapres: Keanies-aniesan! - suara

 

Tak jadi Diri Sendiri, Pakar Ekspresi Bongkar Gaya Cak Imin di Debat Cawapres: Keanies-aniesan!

By Agung Sandy Lesmana
suara.com
January 22, 2024
Calon Wakil Presiden
Calon Wakil Presiden

Suara.com - Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra mengkritisi gaya Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat debat keempat Cawapres, Minggu (21/1/2024) lalu. Ia menilai Cak Imin tak menjadi diri sendiri saat di atas panggung.

Kirdi menyebut Cak Imin terlihat mengikuti gaya pasangannya, Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan selama debat berlangsung.

"Menurut saya Cak Imin masih kayak debat kedua. ini bukan Cak Imin 100 persen. Ini Cak Imin yang ke-Anies-aniesan (seperti Anies)," Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, sifat asli Cak Imin adalah sosok yang nyeleneh dan suka bercanda. Sementara, Ketua Umum PKB itu tak terlihat biasanya dan lebih terstruktur serta ofensif dalam bertutur kata.

Debat cawapres yang digelar di JCC pada Minggu, 21 Januari 2024
Debat cawapres yang digelar di JCC pada Minggu, 21 Januari 2024

"Cak Imin itu yang kayak dia bilang 'Pak Tom Lembong ini ada yang kangen nih. Nah itu buat saya itu Cak Imin. Cak Imin yang beneran itu kan petakilan, nyeleneh. tapi kalau bicara kemarin kayak pak Anies itu ngomongnya terstruktur," ucapnya.

Meski demikian, ia menilai tak ada salahnya jika Cak Imin berupaya berdebat seperti Anies. Ia menganggap hal ini strategi yang nyatanya banyak dianggap cukup berhasil.

"Saya gak bilang Cak Imin ngfak boleh terstruktur. Tetapi itu kan strukturnya pak Anies, bukan Cak Imin. Nah ini yang membuat Cak Imin tidak keluar lugas. Apakah itu bagian dari strategi, bisa jadi karena kan kita bicara debat cawapres nih gak sembarangan," pungkasnya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek