Teriakkan Ulu Ulu Ulu, Prabowo Kenang Peran Suku Dayak Melatih Pasukannya - Beritasatu

 

Teriakkan Ulu Ulu Ulu, Prabowo Kenang Peran Suku Dayak Melatih Pasukannya

Sabtu, 20 Januari 2024 | 11:04 WIB
IO
R
Prabowo Subianto saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 Januari 2024.
Prabowo Subianto saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 Januari 2024. (Beritasatu.com/Ilham Oktafian)

Pontianak, Beritasatu.com - Prabowo Subianto mengenang operasi Indonesia ke Timor Timur bersama Suku Dayak. Calon presiden (capres) nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu bercerita bahwa Suku Dayak membantu melatih pasukannya saat berperang.

ADVERTISEMENT

Awalnya, Prabowo meneriakkan "Ulu Ulu Ulu" yang menjadi teriakan penyemangat Suku Dayak. Dia kemudian mengenang invasi Indonesia ke Timor Timur bersama Suku Dayak.

"Sukarelawan Dayak membantu saya melatih pasukan saya, makanya saya masih ingat," ujar Prabowo saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (20/1/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

"Tadi itu saya diajarkan oleh dahulu sukarelawan-sukarelawan Dayak dan mereka ikut saya operasi di Timor Timur dan tempat lain," sambungnya.

Prabowo melanjutkan, Suku Dayak yang melatih pasukannya jago berperang. Dia percaya, Suku Dayak masih mempunyai jiwa patriotik.

BACA JUGA

"Saya paham dan mengerti bahwa suku-suku Dayak mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk membela Indonesia, membela Merah Putih," kata Prabowo.

"Saya saksi sendiri beberapa sukarelawan Dayak tanpa gaji, tanpa surat keputusan, tanpa pangkat, berjuang bersama saya yang mengakibatkan pasukan saya dinilai waktu itu pasukan tempur TNI yang terbaik," tambahnya.

Baca Juga

Komentar