Timur Tengah Makin Kacau, Liga Arab Respons Serangan Iran ke Irak - CNBC Indonesia

 

Timur Tengah Makin Kacau, Liga Arab Respons Serangan Iran ke Irak

Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
News
18 January 2024 14:37
Gambar ini diambil dari video yang disediakan oleh Rudaw TV menunjukkan asap mengepul dari sebuah gedung yang terkena serangan di Irbil, Irak, Selasa, 16 Januari 2024. Iran telah mengumumkan bahwa mereka melancarkan serangan terhadap “markas mata-mata dan pertemuan anti- Kelompok teroris Iran” tak lama setelah rudal menghantam daerah dekat konsulat AS di Irbil, pusat wilayah semi-otonom Kurdi Irak. (Rudaw TV via AP)
Foto: Gambar ini diambil dari video yang disediakan oleh Rudaw TV menunjukkan asap mengepul dari sebuah gedung yang terkena serangan di Irbil, Irak, Selasa, 16 Januari 2024. (AP/)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Luar Negeri Irak mengatakan Liga Arab, organisasi regional negara-negara Arab di Timur Tengah dan sebagian Afrika, telah mengadopsi resolusi yang mengutuk serangan Iran di kota utara Erbil.

Badan yang bermarkas di Kairo itu mengadakan pertemuan darurat tingkat menteri secara virtual untuk membahas perkembangan terkini di Irak pada Rabu (17/1/2024).

"Liga Arab mengadopsi resolusi yang mengutuk agresi Iran terhadap Irak dan mendukung posisi Irak serta hak sahnya untuk menegaskan penghormatan terhadap keamanan dan kedaulatannya," kata Kementerian Luar Negeri Irak dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Anadolu Agency.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek