834 Keluarga Korban Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang Mengungsi - BeritaSatu

 

834 Keluarga Korban Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang Mengungsi

Jumat, 23 Februari 2024 | 00:18 WIB
A
IC
Warga memeriksa atap rumanya yang rusak pascaputing beliung yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 Februari 2024.
Warga memeriksa atap rumanya yang rusak pascaputing beliung yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 Februari 2024. (Antara/Antara)

Bandung, Beritasatu.com - Sebanyak 834 keluarga di Bandung dan Sumedang, Jawa Barat harus mengungsi  ke tempat-tempat penampungan setelah rumah mereka rusak diterjang bencana angin puting beliung, Rabu (21/2/2024).

ADVERTISEMENT

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menyatakan para korban sementara ini mengungsi di rumah kerabat, musala, dan posko yang disediakan oleh Yonif Para Raider 330/D Tri Dharma Bandung serta Kementerian Sosial.

“Posko-posko pengungsian sementara telah didirikan di beberapa lokasi seperti Kampung Situbuntu, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, dengan penyediaan kebutuhan pokok dan layanan kesehatan yang memadai,” ujar Abdul Muhari dikutip dari Antara, Kamis (22/2/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Tim BPBD, Basarnas, TNI-Polri, dan aparat desa tengah melakukan upaya pembersihan puing bangunan dan pohon tumbang di wilayah Sumedang dan Bandung setelah memastikan evakuasi warga yang terdampak.

Lebih dari 503 rumah dilaporkan rusak akibat angin puting beliung, dengan 493 rumah di Kabupaten Bandung dan 10 rumah di Sumedang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 151 rumah mengalami kerusakan berat, termasuk 18 bangunan pabrik dan pertokoan.

BACA JUGA

Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 33 orang yang terluka telah menerima perawatan medis di RSUD Cicalengka dan RSUD Kesehatan Kerja yang berada di bawah pengawasan pemerintah kabupaten setempat.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek