Anies Respons Mahfud Mundur dari Menteri Jokowi: Etika Harus Dijunjung - CNN Indonesia

 Anies Respons Mahfud Mundur dari Menteri Jokowi: Etika Harus Dijunjung

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menghormati langkah Mahfud MD yang memutuskan untuk mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Kabinet Indonesia Maju.

"Kalau terkait Pak Mahfud, kami hormati keputusannya," kata Anies di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/1).

Anies lantas mengatakan jika etika harus dijunjung tinggi. Baginya, negara bisa berjalan baik jika para pemimpinnya menjunjung etika dalam kesehariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita dari awal menyampaikan etika itu harus dijunjung tinggi. Menghormati aturan main. Dan itu yang kami harap terus dilaksanakan," kata Anies.

Sebelumnya Mahfud yang juga cawapres nomor 3 ini telah menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo. Surat pengunduran dirinya pun akan diantarkan ke Jokowi.

"Saya katakan saya sudah lama sepakat untuk mundur tapi nunggu momentum. Itu apa, satu momen situasi yang tepat," kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1).

Mahfud mengatakan dirinya harus menyampaikan langsung ke Jokowi terkait keputusannya ini. Ia menyebut Jokowi lah yang telah mengangkat dirinya menjadi Menko Polhukam 4,5 tahun lalu.

"Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis, saya juga baru akan pulang Kamis. Mudah-mudahan secepat kami tiba di Jakarta secepat pula kami bertemu," kata Mahfud melanjutkan.

(rzr/DAL)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek