Arti Bahasa Isyarat Anies untuk Awali Debat Terakhir Capres - CNN Indonesia

Arti Bahasa Isyarat Anies untuk Awali Debat Terakhir Capres
CNN Indonesia

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengawali pemaparan visi misi dan program kerja pada debat terakhir capres, dengan menggunakan bahasa isyarat.

Pada kesempatan itu, Anies menggerakkan jari telunjuk tangan kanannya dan menyentuh jam yang terpasang di tangan kirinya. Setelahnya, Anies terlihat memperlihatkan gestur seperti memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) Usamah Abdul Aziz mengatakan arti bahasa isyarat yang digunakan Anies adalah "waktunya perubahan".

"Itu artinya waktunya perubahan," kata Usamah kepada CNNIndonesia.com, Minggu (4/2).

Usamah mengatakan bahasa isyarat sebagai bentuk komitmen inklusifitas Anies kepada teman-teman tuli.

"Ini bentuk inklusifitas, jadi mas Anies ingin berikan kepada teman-teman tuli juga bisa mendengar semangat tersebut. Dan dia juga bisa beberapa hal tentang itu dan bisa menghargai mereka," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC). Ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU.

Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi

(rzr/dna)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek