Blak-blakan Airlangga soal 70,5 Juta Penerima Makan Siang Gratis - CNN Indonesia

 

Blak-blakan Airlangga soal 70,5 Juta Penerima Makan Siang Gratis

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka daftar kelompok orang yang akan masuk daftar penerima program makan siang gratis Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan calon penerima program mencapai 70,5 juta orang

Menurutnya, penerima makan siang gratis ditetapkan berdasarkan prioritas dan akan langsung dijalankan di awal pemerintahan Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, tentu tak langsung semua melainkan secara bertahap.

"Tentu prioritas itu akan dibahas teknis dengan bentuk angka jadi berapa yang kita siapkan untuk tahap pertama yang terdiri dari balita, kemudian ibu hamil, dan juga untuk wilayah tertentu, misalnya tahapannya sampai SMP, kemudian daerah yang stunting tinggi miskin, angka ini masih di exercise," ujarnya ditemui di Istana Negara pada Senin (27/2).

Airlangga merinci, saat ini total jumlah penerima sekitar 70,5 juta orang yang terdiri dari anak balita 22,3 juta, anak TK 7,7 juta, anak SD 28 juta dan anak SMP hingga Madrasah sebanyak 12,5 juta. Alokasi anggarannya akan menyesuaikan dengan jumlah penerima tersebut.

"Alokasi masih terus kita bahas tapi kita kan sudah tahu bahwa misalnya ada ibu hamil, itu sudah ada programnya sekarang, di kementerian kesehatan dan juga balita," jelasnya.

Selain itu, ia memastikan bahwa anggaran untuk makan siang gratis ini akan masuk di APBN 2025. Tujuannya, agar saat Prabowo-Gibran menjabat program bisa langsung dijalankan.

"Dari angka tersebut kita bisa hitung anggarannya. Sesudah ini bisa dilaksanakan tahun depan sesuai dengan tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan," pungkasnya.

(ldy/agt)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek