Gibran soal Makan Siang Gratis Rp15 Ribu: Nanti Didiskusikan Lagi - CNN Indonesia

 

Gibran soal Makan Siang Gratis Rp15 Ribu: Nanti Didiskusikan Lagi

CNN Indonesia

Surakarta, CNN Indonesia --

Penerima manfaat program makan siang gratis disebut bakal mendapat jatah Rp15 ribu per anak. Program besutan Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu dibahas dalam rapat persiapan menyusun APBN 2025 di Istana Negara, Senin (26/2) kemarin.

Cawapres Gibran menyatakan besaran anggaran per anak untuk program makan siang gratis belum dipatok secara pasti. Ia mengatakan hal itu akan dibicarakan lebih lanjut.

"Ya nanti didiskusikan lagi ya," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (27/2).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wali Kota Solo itu tidak menanggapi lebih jauh soal program andalannya yang diusulkan di APBN 2025. Gibran beralasan saat ini ia masih berstatus sebagai Wali Kota sehingga belum berwenang mengomentari pembahasan di tingkat kabinet.

"Nanti didiskusikan lagi ya. Saya kan belum jadi apa-apa," katanya.

Saat ini ia sedang berupaya menuntaskan pekerjaannya sebagai Wali Kota Solo dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan.

"Saya saat ini fokus dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Balai Kota," katanya.

Sebelumnya, sejumlah menteri kabinet Jokowi mengatakan APBN 2025 akan mengakomodasi program-program Prabowo-Gibran. Termasuk program makan siang dan susu gratis.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia memastikan alokasi dana untuk program tersebut akan masuk di APBN 2025. Hal itu berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta penyusunan APBN 2025 harus mengakomodasi program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kalau kita bahas APBN 2025 presidennya kan sudah Pak Prabowo dan Mas Gibran, jadi pasti (masuk APBN 2025)," kata Bahlil usai rapat kabinet di Istana Negara.

Angka Rp 15 ribu per anak muncul dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta. Jatah tersebut di luar susu gratis.

"Per anak kira-kira Rp 15 ribu," kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan besaran tersebut akan diterapkan merata di semua wilayah di Indonesia. Namun ia tidak mengungkapkan secara spesifik wilayah mana yang akan mendapat gelontoran program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak.

(syd/isn)

Baca Juga

Komentar