Cekcok dengan Petugas KPPS, Lansia di Deli Serdang Meninggal Sebelum Pencoblosan - BeritaSatu

 Cekcok dengan Petugas KPPS, Lansia di Deli Serdang Meninggal Sebelum Pencoblosan

BeritaSatu.com

Deli Serdang, Beritasatu.com - Seorang lansia meninggal sebelum pencoblosan di Dusun V, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (14/2/2024). Sebelumnya, pria lansia itu diduga terlibat cekcok dengan petugas panitia penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS VII di desa tersebut.

ADVERTISEMENT

Kepala Desa Petangguhan Herianto membenarkan ada warganya meninggal dunia sebelum menggunakan hak pilihnya.

"Korban bernama Pono usia 84 tahun yang merupakan warga Dusun IV, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang," ujar Herianto yang dihubungi Beritasatu.com.

Herianto menerangkan, saat itu, pria lansia tersebut membawa surat undangan pencoblosan datang ke TPS VII. Kemudian korban bertanya kepada petugas KPPS. Kemudian, dia disuruh menunggu antrean.

"Korban sempoyongan saat menunggu antrean panggilan mau mencoblos. Setelah itu jatuh dan meninggal dunia. Jenazahnya sudah dikebumikan," terangnya.

Saat ditanya terkait korban sempat terlibat cekcok mulut dengan petugas KPPS karena kelamaan menunggu, Harianto mengaku tidak mengetahui.

"Kalau kakek itu terlibat berdebatan dengan petugas KPPS tidak tahu. Namun, sepertinya korban ada penyakit sesak napas," tuturnya.

Kanitreskrim Polsek Galang Ipda Bines, mengatakan, sebelum meninggal, korban yang hendak mencoblos diduga terjadi cekcok dengan petugas di TPS.

"Tiba-tiba korban jatuh pingsan dan meninggal dunia," tuturnya.
 

KPPS

Lansia Tewas Saat Mencoblos

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Pemilihan Umum Indonesia 2024

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek