Cerita Komeng Ditanya 'Yakin Nggak' Saat Serahkan Foto Surat Suara DPD - detik

 

Cerita Komeng Ditanya 'Yakin Nggak' Saat Serahkan Foto Surat Suara DPD

Zunita Putri

Jakarta -

Komedian yang saat ini menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPD RI Dapil Jawa Barat, Alfiansyah Komeng, bercerita tentang pemilihan foto nyelenehnya pada surat suara. Komeng mengaku sempat ditertawakan ketika menyerahkan foto tersebut. Seperti apa ceritanya?

Cerita Komeng ini disampaikan di YouTube Fadli Zon seperti dilihat, Selasa (20/2/2024). Komeng mengatakan dia memakai foto itu di surat suara karena ingin menunjukkan identitas dirinya apa adanya dan tanpa dibuat-buat.

"Saya sebenarnya apa yang maunya saya, orang terserah, mau milih saya, boleh, nggak, boleh. Ini saya kayak gini, makanya sampai ke masalah foto dipermasalahkan sama orang-orang. KPU sendiri tidak mempermasalahkan, bukan tidak mempermasalahkan negatif, aneh saja kali kan, Pak," ujar Komeng.

Komeng mengaku, saat menyerahkan foto, sempat ditertawakan. Kemudian, karena foto tersebut tidak melanggar aturan, Komeng memutuskan memakai foto itu di surat suara.

"Waktu itu memang KPU minta, awal-awal saya kasih foto yang serius karena untuk kebutuhan. Udah ke sananya, minta foto buat kertas suara, dia menerima, tidak mengiyakan, tapi menertawakan, Pak," katanya.

Komeng mengatakan sempat disarankan untuk memakai pakaian daerah atau ciri khas. Namun, dia tetap memilih foto itu untuk ditampilkan di surat suara. Bahkan, katanya, KPU sempat bertanya lagi apakah Komeng yakin dengan foto itu.

"Ditanya lagi 'ini yakin nggak', 'soalnya, kalau saya cetak nih Bang Komeng nggak mau, ini nggak bisa lagi nih', (Komeng jawab) ini melanggar nggak? Nggak, ya udah," ucap Komeng.

"Saya sebenarnya hanya ingin, ya saya begini. terserah lu, mau lu gimana ya gue gini, saya nggak mau make-up make-up an," imbuhnya.

Ingin Sampaikan Aspirasi Rakyat

Komeng menegaskan mencalonkan diri ke DPD RI itu bukan karena ingin mengubah nasib. Tapi dia ingin menyampaikan aspirasi.

"Mungkin wah pindah dari komedian tahu-tahu ke legislatif, kan biasanya ada orang yang ingin mengubah, tapi saya nggak, ya saya gini, masa dengan gaya saya, saya nggak bisa menyampaikan aspirasi," katanya.

Kembali ke soal foto, Komeng mengatakan foto itu adalah foto selfie. Dia tidak foto di studio, melainkan di depan rumahnya ketika sedang memanasi mobil.

"Studio di mana, Pak? Saya nggak kenal studio, saya kalau di studio bukan nggak mau. Kadang-kadang kalau di studio saya udah foto-foto itu (dipajang). Kalau (foto) kemarin saya selfie sendiri, kalau nggak salah itu saya ke acara Bapak (Fadli Zon) deh, orang saya pakai baju koko tuh, itu masih jauh dari pilpres, di sini mau ketemu penyanyi yang lama-lama. Saya foto, saya lagi manasin mobil di depan rumah, cekrek cekrek banyak tuh, Pak, itu yang saya kasih, saya print bawa KPU," ungkap Komeng.

Fadli Zon, yang mewawancarai Komeng, pun bertanya terkait serangan fajar. Apakah Komeng melakukan serangan fajar agar suaranya melejit seperti hasil sementara saat ini?

"Nggak pakai daleman kali, Pak, melejit, serangan fajar nggak mungkinlah, Pak. Kalau serangan jantung, mungkin kali," ujar Komeng sambil tertawa.

(zap/gbr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek