Dukung Prabowo, Mantan Menkes Terawan Muncul di Debat Terakhir Pilpres 2024 - Beritasatu

Dukung Prabowo, Mantan Menkes Terawan Muncul di Debat Terakhir Pilpres 2024

Minggu, 4 Februari 2024 | 19:11 WIB
YP
BW
Terawan Agus Putranto.
Terawan Agus Putranto. (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto muncul di area debat terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). Terawan mengenakan jaket biru muda dan hadir sebagai pendukung atau undangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENT

Terawan hanya melemparkan senyum kepada awak media saat dipanggil untuk diwawancarai dan setelahnya masuk ke venue debat terakhir Pilpres 2024. Selama ini, Terawan jauh dari pemberitaan media termasuk belum pernah menyatakan dukungannya di Pilpres 2024.

Selain Terawan, terlihat juga sejumlah tokoh hadir untuk mendukung Prabowo dalam debat capres, seperti mantan politisi senior PDIP Maruarar Sirait, artis Nikita Mirzani dan mantan Kasad Jenderal (Purn) Dudung Abdurrahman.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron mengatakan Prabowo sudah mempersiapkan dengan baik debat terakhir Pilpres 2024.

"Pokoknya persiapannya baik, makannya banyak, tidurnya nyenyak, bacaan bukunya banyak," kata Nusron.

Debat terakhir Pilpres 2024 akan digelar hari ini, Minggu (4/2/2024) pada pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Debat pamungkas akan mempertemukan capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

BACA JUGA

Tema debat capres terakhir adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Format debat capres pamungkas ini masih tetap sama dengan debat-debat sebelumnya, yakni terdiri dari 6 segmen, mulai dari pemaparan visi, misi, dan program masing-masing pasangan capres-cawapres, pendalaman visi, misi, dan program melalui pertanyaan panelis, tanya jawab antara cawapres serta pernyataan penutup.

Durasi debat capres juga akan berlangsung selama 150 menit dengan perincian 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

Baca Juga

Komentar