Evakuasi 2 Pekerja Tersangkut di Gondola Gedung UNJ Berlangsung Dramatis - Beritasatu

 

Evakuasi 2 Pekerja Tersangkut di Gondola Gedung UNJ Berlangsung Dramatis

Jumat, 2 Februari 2024 | 20:26 WIB
D
SL
2 pekerja tersangkut di gondola saat membersihkan gedung UNJ di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat 2 Februari 2024.
2 pekerja tersangkut di gondola saat membersihkan gedung UNJ di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat 2 Februari 2024. (Beritasatu/Dayat)

Jakarta, Beritasatu.com - Dua pekerja tersangkut di gondola saat membersihkan gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun, Jakarta Timur, pada Jumat (2/2/2024) siang. Tingginya gedung dan kencangnya tiupan angin membuat proses evakuasi berjalan dramatis. Beruntung tali gondola yang putus masih tersangkut di lantai delapan.

ADVERTISEMENT

"Talinya nyangkut kalau enggak habis saya jatuh ke bawah, di atas talinya kendor langsung ambruk,” ungkap Dimas, pekerja yang dievakuasi.

BACA JUGA

Menurut keterangan petugas damkar Jakarta Timur, kedua pekerja tersebut, Reza dan Dimas Saputra ini tersangkut tali gondola yang putus saat pekerjaan sedang berlangsung. Diketahui, para pekerja ini sempat tergantung selama kurang lebih satu jam.

ADVERTISEMENT

"Kita mendapat laporan pihak UNJ, ada gondola yang terjatuh. Ternyata benar membutuhkan pertolongan, dan kita turunkan sampai di lokasi gondola yang awalnya talinya terputus dan tergantung di tengah-tengah bangunan. Ada dua orang pekerja sedang berada di gondola membersihkan gedung kita evakuasi dahulu yang satu turun manual yang kedua didampingi dengan petugas damkar,” ucap Gatot, petugas damkar.

BACA JUGA

Petugas Damkar Jakarta Timur yang tiba di lokasi langsung berupaya menyelamatkan petugas yang bergelantungan di gondola dengan menggunakan tali sling untuk bisa menurunkan dua pekerja yang tersangkut.

Atas kesigapan petugas damkar, dua pekerja gondola tersebut berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat, dan sudah diberikan penanganan medis guna memastikan kondisinya stabil.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek