KPU Putuskan Segmen Penutup Setiap Capres Jadi 4 Menit - BeritaSatu.

 

KPU Putuskan Segmen Penutup Setiap Capres Jadi 4 Menit

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - KPU telah memutuskan segmen keenam atau segmen penutup para capres mendapatkan waktu tambahan di debat terakhir yang digelar pada Minggu (4/2/2024). Komisioner KPU August Mellaz menuturkan sebelumnya waktu untuk closing statement capres dua menit kini menjadi empat menit.

ADVERTISEMENT

"Kami sudah atur itu, kemudian nanti khusus di segmen 6 atau penutup. Maka alokasi waktu untuk closing statement dari masing-masing calon presiden akan dipenuhi sebanyak 4 menit masing-masing pasang paslon," ucap August Mellaz di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

August Mellaz melanjutkan penambahan durasi closing statement tidak mengubah durasi total debat selama 120 menit. Penambahan waktu masing-masing capres 2 menit untuk closing statement sehingga total tambahan menjadi 6 menit dari ketiga capres.

"Kalau dari sisi waktu kita consice (meringkas) itu dari sisi moderatornya. Jadi tidak mengurangi keseluruhan alur debat," tutur August Mellaz.

Adapun tema debat pamungkas yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV dan Net TV.

"Kami sudah dapatkan konfirmasi dari 12 orang panelis yang nanti akan bertugas menyusun pertanyaan-pertanyaan yang akan kami ajukan oleh moderator nanti pada pelaksanaan debat yang tadi sudah kami sebutkan," kata August Mellaz.

Baca Juga

Komentar