Foto Nyelenehnya Viral di Surat Suara, Komeng Ternyata Sarjana Ekonomi Lho! - detik

 

Foto Nyelenehnya Viral di Surat Suara, Komeng Ternyata Sarjana Ekonomi Lho!

Nograhany Widhi Koesmawardhani

Jakarta -

Komedian Komeng viral fotonya di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat. Ini profil pendidikan komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng ini.

Dalam situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagian Profile Daftar Calon Tetap DPD, di bagian Jawa Barat, Komeng terdaftar dengan nomor urut 10, dengan foto tak biasa itu.

Nama yang tercantum di situs itu Alfiansyah Komeng. Riwayat pendidikan yang tercantum dalam situs KPU itu sebagai berikut:

  • SD/MI SD NEGRI 4 CITEREUP BOGOR 1976-1973
  • SMP/MTS TAMAN SISWA JAKARTA 1986-1988
  • SMA SWASTA TAMAN MADYA IV 1986-1989
  • S1 STIE TRIBUANA 2014-2018

Sedangkan dilihat dari akun X penulis Maman Suherman, @maman1965, pernah mencuitkan status pada 17 Maret 2018:

Alhamdulillah sahabatku, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia, adalah pembelajar seumur hidup. "Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yg suster," ujarnya usai ujian... 😁😁😁👍👍👍

Maman juga menyertakan foto salinan skripsi Komeng. Dalam salinan itu, Komeng memakai nama Alfiansyah dengan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) 4381340211852 dengan nama kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi, dengan tahun 2018. Sedangkan judul skripsi Komeng yakni Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat.

Judul skripsi Komeng Foto: (Tangkapan layar akun X Maman Suherman @maman1965)

Dilihat di situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) milik Kemendikbudristek, tercatat nama Alfiansyah, dengan NIM/NPM 4381340211852, dengan nama lembaga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, dan Prodi Manajemen. NPM ini persis sama dengan foto salinan skripsi yang diunggah Maman. Sedangkan STIE Tribuana sendiri termasuk salah satu dari 23 kampus yang dicabut izin operasionalnya oleh Kemendikbudristek pada 2023 lalu.

Status pendidikan Komeng di PDDikti Foto: (Tangkapan layar PDDikti)

Di sisi lain, Komeng memang sudah concern terhadap perkembangan kesenian di Jawa Barat seperti tercantum dalam skripsinya. Juga motivasi menjadi caleg yang dituliskannya dalam situs KPU, "Ingin mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indonesia pada umumnya. Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan... 🤗". Uhuy!

Simak Video 'Komeng Unggul Sementara di DPD RI Jabar, Kantongi 278.612 Suara':

(nwk/pal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek