Ganjar: Bangsa Ini Sering Dikecewakan Pemimpinnya - CNN Indonesia

 Ganjar: Bangsa Ini Sering Dikecewakan Pemimpinnya

tim

Jakarta, CNN Indonesia --

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyebut bangsa Indonesia kerap dikecewakan pemimpinnya. Oleh karenanya, dia berharap kekecewaan itu tidak terulang.

Dalam pernyataan penutupnya, Ganjar berkata dirinya dan cawapres Mahfud MD memiliki tiga janji yakni taat kepada Tuhan, patuh pada hukum dan keadilan, serta setia kepada rakyat. Janji ini dicanangkan dari hasil berkeliling dan mendengarkan suara rakyat yang kemudian dirangkum dalam catatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang pertama, bangsa ini sering sekali dikecewakan oleh para pemimpinnya. Kita tidak mau lagi itu terjadi," kata Ganjar dalam debat kelima capres pada Minggu (4/2).

Menurut dia, kekecewaan ini berasal dari berbagai masalah seperti fasilitas kesehatan yang tidak terpenuhi, pendidikan tidak inklusi, lapangan kerja yang kurang menjangkau banyak orang dan pencegahan stunting yang kurang mendapat perhatian.

Menurut Ganjar, kekecewaan itu tidak boleh terulang sebab bisa memicu kemarahan rakyat dan berujung pada sikap rakyat yang apatis terhadap pemerintah.

"Dan kali ini, berikan suara Anda kepada calon yang konsisten, yang visioner, mampu mendengarkan rakyat, negarawan, reformis, dan tidak punya persoalan," imbuhnya.

KPU menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC). Ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU.

Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.

Debat terdiri dari enam segmen. Dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis TV One, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

(els/dna)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek