Ganjar di Debat Terakhir: Kita Mesti Lawan Politik Dinasti - CNN Indonesia

 Ganjar di Debat Terakhir: Kita Mesti Lawan Politik Dinasti

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak semua pihak melawan politik dinasti di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menutup debat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Minggu (4/2) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ganjar mengklaim bangsa ini seringkali dikecewakan oleh pemimpinnya. Ia ingin hal itu tidak terjadi lagi.

"Kali ini beri suara Anda kepada calon yang konsisten, yang visioner, yang mampu mendengarkan rakyat, negarawan, reformis, dan tidak punya persoalan. Selanjutnya, kita harus menjaga proses politik demokrasi dengan baik," kata Ganjar.

"Kita mesti melawan politik dinasti itu yang didukung oleh mereka yang statementnya sangat terbuka, menguasai sepertiga kekayaan Indonesia. Sungguh-sungguh rakyat merasa terluka karena pernyataan itu, yang mengutamakan kepentingan keluarga menjadi di atas kepentingan segalanya," imbuhnya.

Ganjar mengatakan saat ini para akademisi kampus telah bersuara. Menurutnya, pemerintah tengah diingatkan agar menjaga demokrasi dapat berjalan baik.

"Saya berjanji bersama Pak Mahfud akan menjaga komitmen ini," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di JCC. Ini merupakan debat terakhir yang dihelat KPU. Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.

Debat terdiri dari enam segmen. Dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis TV One, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

(pop/fra)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek