Ganjar di Konser Akbar: Naik Motor hingga Nyanyi Bareng Slank - detik

 

Ganjar di Konser Akbar: Naik Motor hingga Nyanyi Bareng Slank

Dwi Rahmawati - detikNews
Sabtu, 03 Feb 2024 21:34 WIB
Ganjar Pranowo berorasi di tengah-tengah massa yang memenuhi SUGBK, Jakarta. Ganjar mengatakan nasib bangsa Indonesia akan ditentukan pada 14 Februari mendatang.
Ganjar Pranowo saat kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikcom).
Jakarta -

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggelar acara konser metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ganjar Pranowo pun datang ke konser dengan naik motor, hingga nyanyi bareng grup band Slank.

Pantauan detikcom di lokasi, Ketua TPN Arsjad Rasjid diminta oleh moderator untuk naik ke panggung. Ia didampingi oleh Wakil Ketua TPN Gatot Eddy, Andika Perkasa hingga Tuan Guru Bajang.

"Kita buka acara ini dengan semangat, Menang-menang-menang!" tutur Arsjad bersama dengan anggota TPN lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Simpatisan Ganjar-Mahfud memadati hampir seluruh kursi penonton, Sabtu (3/2/2024). Mereka mengenakan kaos berwarna serba merah dan putih.

Tampak sejumlah banner bertuliskan komunitas relawan Ganjar-Mahfud. Dari mulai relawan 'Jaringan Laskar Nusabangsa', 'Ganjarian', 'Generasi Gotong Royong' di area tribun. Mereka juga membawa bendera PDIP hingga partai pengusung Ganjar dan Mahfud, yakni Hanura, Perindo, PPP.

Ganjar Naik Motor Merah

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengendarai sepeda motor menuju venue konser metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Ganjar mengendarai motor sambil berkonvoi bersama pendukungnya.

Dalam siaran langsung Konser Salam Metal 2024 melalui YouTube PDI-Perjuangan, Sabtu (3/2/2024), tampak sepeda motor yang dikendarai Ganjar berkelir merah hitam. Ganjar tampak memakai jaket bomber hijau, celana krem lengkap dengan helm dan sepatu boots.

Ganjar dan rombongan mengendarai sepeda motor dari Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Lembaga Ketahanan Nasional. Setelahnya, rombongan bergerak menyusuri Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Tampak para pendukung mengikuti Ganjar dengan bermotor. Lalu lintas terpantau padat lantaran banyak bus maupun angkutan umum (angkot) yang terparkir di pinggir jalan. Ganjar tiba di GBK sekitar pukul 16.05 WIB.

Ganjar Pranowo motoran menuju konser akbar GBK (screenshot YouTobe PDIP).
Ganjar Pranowo motoran menuju konser akbar GBK (screenshot YouTobe PDIP). Foto: Ganjar Pranowo motoran menuju konser akbar GBK (screenshot YouTobe PDIP).

Nyanyi Ku Tak Bisa Bareng Slank

Ganjar Pranowo tampil di panggung konser akbar Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ganjar bernyanyi lagu 'Ku Tak Bisa' bersama band Slank.

Ganjar tiba mengenakan jaket bomber warna hijau dan topi warna hitam, Sabtu (3/2/2024). Ganjar tiba langsung naik ke panggung dan bernyanyi bersama Slank.

"Ku tak bisa, jauh, jauh, darimu, ku tak bisa, jauh, jauh, darimu," senandung Ganjar bersama band Slank.

Ganjar bernyanyi bersama vokalis Slank, Kaka, di atas panggung. Ganjar menambahkan di bagian akhir, tak bisa jauh dari rakyat.

"Ku tak bisa jauh dari rakyat, karena kita harus bersama rakyat," imbuhnya.

Ganjar kemudian menyapa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, para ketum partai politik pengusung, serta relawan. Ganjar kemudian menyampaikan pidatonya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Singgung Harga Beras Tak Turun

Ganjar Pranowo menyoroti harga beras tidak turun dalam kampanye akbar di GBK, Jakarta. Ganjar mengaku menerima banyak keluhan masyarakat.

"Ibu-ibu menyampaikan pada Ganjar harga beras nggak turun-turun, anak-anak di Bekasi kemarin menyampaikan Pak Ganjar, Pak Mahfud, kami sulit mencari pekerjaan, bahkan harus nyogok untuk bisa masuk pekerjaan yang kami inginkan, betul?" ujar Ganjar dalam orasinya, Sabtu (3/2/2024).

Ganjar juga mengaku mendapat keluhan dari penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas meminta mendapat akses setara.

"Kami juga mendengarkan perempuan dan penyandang disabilitas menyampaikan apakah kami bisa mendapatkan akses yang sama, dan setara agar kami bisa berjuang, itu yang mereka harapkan, maka bapak ibu kondisi inilah yang menunjukkan kita tidak sedang baik-baik saja," katanya.

Menurut Ganjar, masyarakat menaruh harapan banyak kepada Pemilu kali ini. Mereka menginginkan nasib yang lebih baik.

"Kecemasan masyarakat muncul, mereka berharap pemilu kali ini mereka inginkan nasib mereka jauh lebih baik. Hal inilah yang kira harapkan ketika harga beras naik, gula, telur, kami bertanya kepada petani, kami bertanya kepada peternak, kenapa harga telur tidak bisa naik. Tapi harga jatuh dari Rp 5 ribu menjadi Rp 9 ribu, kenapa? kami tidak tahu, Pak, tolong lah, Pak Ganjar, tolong lah, Pak Mahfud, agar nasib kami peternak rakyat agar bisa surrvive lagi," ucapnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tutup Pidato dengan Salam 3 Jari

Ganjar Pranowo menutup pidatonya dengan menunjukkan salam tiga jari. Cawapres Mahfud Md bersama dengan anggota TPN kemudian menghampiri Ganjar menyapa massa yang hadir di GBK.

Dalam pidatonya, Ganjar menyinggung soal kuasa rakyat untuk menentukan pilihan. Ganjar mengatakan hasil akhir pemilu tetap ada di tangan rakyat.

Di penutupan acara, Ganjar menggunakan jari telunjuk, tengah, dan manis. Ganjar mencium ketiga jari tersebut sebelum akhirnya diangkat ke udara.

Ganjar salam 3 jari (screenshot YouTube PDI-Perjuangan)
Ganjar salam 3 jari (screenshot YouTube PDI-Perjuangan) Foto: Ganjar salam 3 jari (screenshot YouTube PDI-Perjuangan)

Setelah momen itu, band SLANK membawakan lagu 'Seperti Para Koruptor'. Terlihat Ketua DPP Puan Maharani, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Ketua TPN Ganjar Mahfud Arsjad Rasjid, Mensos Tri Rismaharini, Yenny Wahid, hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berada di atas panggung.

Masing-masing keluarga capres dan cawapres ini juga menemani. Terlihat mereka bernyanyi secara bersamaan sebelum meninggalkan lokasi.




(aik/lir)

Baca Juga

Komentar