Ganjar soal Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam: Mudah-mudahan Jadi Contoh Baik -. Inews

 

Ganjar soal Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam: Mudah-mudahan Jadi Contoh Baik

Ganjar soal Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam: Mudah-mudahan Jadi Contoh Baik

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengapresiasi keputusan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam. Dia berharap langkah itu dapat menjadi contoh bagi pejabat lain. (Foto: Nurul Amanah)

JAKARTA, iNews.id - Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengapresiasi keputusan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam. Ganjar berharap langkah Mahfud itu dapat menjadi contoh bagi pejabat lain yang ikut berkontestasi di Pilpres 2024.

Ganjar menyebut Mahfud adalah sosok yang berintegritas. Mereka yang masih menjabat sebagai menteri atau pejabat negara, sebaiknya mundur dari jabatannya untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga

Mahfud Bersama Ganjar Bakal Perpanjang Dana Otsus Aceh demi Sejahterakan Masyarakat

"Saya hormat pada Pak Mahfud. Anda orang yang integritasnya hebat. Mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggungjawaban yang barangkali yang lain bisa mengikuti," ucap Ganjar, saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024).

Disinggung apakah yang dimaksud Ganjar adalah Prabowo dan Gibran juga harus mundur, Ganjar membenarkan. Menurut capres yang diusung oleh Partai Perindo tersebut, Prabowo atau siapa pun yang punya potensi conflict of interest pada pemilu sebaiknya mengikuti langkah Mahfud.

Baca Juga

Ganjar Pranowo Janji Perjuangkan Kesejahteraan Petani Sawit dan Karet

Ganjar menegaskan sebenarnya rencana pengunduran diri Mahfud tersebut sudah lama dibicarakan. Hanya saja, menunggu waktu yang tepat.

"Tapi meski baru mundur sekarang, apakah yang lain ada yang mundur lebih dulu? Kan tidak. Maka Pak Mahfud lah yang selalu pertama," katanya.

Baca Juga

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Stagnan, Ganjar: Pemerintah Tidak Serius

Diketahui, Mahfud MD resmi menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (31/1/2024). Hal itu disampaikan Mahfud di tengah safari politiknya sebagai cawapres nomor urut 3 ke Lampung.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar